Bahasa terkadang menjadi kendala utama para turis di Jepang. Guna mengeliminasi hal tersebut, maskapai All Nippon Airways (ANA) meluncurkan perangkat penerjemah interaktif bernama Pocketalk yang tersedia di bandara-bandara Jepang.

Pocketalk adalah alat penerjemah portable yang dapat menerjemahkan hingga 74 bahasa termasuk berbagai dialek dan frasa idiomatik yang umum digunakan. Diproduksi oleh perusahaan perangkat lunak Sourcenext, nantinya perangkat genggam tersebut dapat membantu staf darat ANA untuk berkomunikasi dengan penumpang, tanpa terkendala bahasa.

Baca juga: Belajar Bahasa Via Ponsel; Kabin Baru All Nippon Airways

Staf darat ANA akan berbicara di depan mikrofon Pocketalk—yang membutuhkan koneksi internet, kemudian secara otomatis, alat tersebut akan menerjemahkannya dalam bahasa yang dipilih oleh penumpang. “ANA terus berusaha memberikan pengalaman perjalanan terbaik bagi seluruh penumpangnya,” ujar Masaki Yokai, Senior Vice President of ANA.

Perangkat Pocketalk telah tersedia di pintu keberangkatan Bandara Internasional Itami Osaka mulai 18 Desember 2019, dan secara bertahap, 200 Pocketalk akan disebar di 50 bandara domestik Jepang.

Informasi selengkapnya, kunjungi All Nippon Airways (ANA).