Airbnb Sasar Turis Penggemar K-pop

korea airbnb korea airbnb 2 korea airbnb 1
Kini pelancong dapat merasakan pengalaman menjadi artis Korea dalam sehari.

Faktor yang mendorong wisatawan mancanegara—termasuk Indonesia—untuk berkunjung ke Korea Selatan sejatinya cukup beragam, namun demam K-pop dan drama Korea menjadi salah satu alasan utama para turis berkunjung ke sana.

Melihat peluang tersebut, baru-baru ini, Airbnb resmi meluncurkan program perjalanan khusus penggemar budaya Korea—atau yang kerap disebut hallyu. Bertajuk K-Wave Trip, program ini mengajak wisatawan untuk mengikuti beragam kegiatan K-pop atau K-beauty.

“Pengalaman autentik selalu memikat bagi turis. Program ini sengaja dihadirkan agar peserta dapat menjadi bagian dari beragam tren hallyu langsung di negara asalnya,” ujar Hong Jong-hee, Public Relation Airbnb, seperti yang dikutip dari Korea Times.

Baca juga: Airbnb Bidik Turis Berduit dengan Airbnb Luxe; 8 Destinasi Wisata Favorit di Korea Selatan

Program yang ditawarkan perusahaan aplikasi pemesanan akomodasi tersebut meliputi berbagai aktivitas seorang bintang K-pop, sehingga peserta dapat merasakan bagaimana hidup layaknya idola di Korea selama sehari. Mulai dari latihan menari selama dua jam bersama pelatih tari profesional hingga ikut kelas vokal.

Beberapa kelas juga bahkan mengizinkan peserta untuk membuat video klip musiknya sendiri. Selain itu, peserta juga dapat mengunjungi kawasan trendi Hongdae bersama musisi lokal, Zozno, dan mampir ke studio rekamannya.

Sementara itu untuk aktivitas K-beauty meliputi kelas makeup hingga kursus membuat produk kecantikan sendiri. Sampai saat ini ada sembilan kelas yang terdaftar di bawah kategori K-beauty.

Informasi selengkapnya, kunjungi Airbnb.

Comments