AirAsia X Buka Rute ke Okinawa

Mulai Januari 2020, AirAsia X resmi layani rute ini empat kali seminggu.

Mulai 22 Januari 2020, AirAsia X resmi buka rute Kuala Lumpur-Okinawa via Taipei. Rute ini beroperasi sebanyak empat kali seminggu, yakni Senin, Rabu, Jumat, dan Minggu, menggunakan armada Airbus A330-300.

Prefektur yang disebut sebagai Oasis of Japan tersebut merupakan destinasi keenam di Jepang yang dilayani oleh AirAsia X—setelah Tokyo (Haneda dan Narita), Osaka, Sapporo, Fukuoka dan Nagoya (via Bangkok).

Pesawat dengan nomor penerbangan D7 384 bakal berangkat dari Kuala Lumpur pukul 07:35 waktu setempat dan tiba di Taipei pada pukul 12:20. Kemudian pesawat bakal kembali lepas landas pada pukul 13:35, dan tiba di Okinawa Naha pada 16:00. Sebaliknya, pesawat D7 385 akan meninggalkan Okinawa Naha menuju Taipei pukul 17:50 dan mendarat pukul 18:30. Lalu, kembali lepas landas pukul 21:20, dan tiba di Kuala Lumpur pukul 02:10.

Baca juga: AirAsia Rilis Dua Rute Baru ke Lombok; AirAsia X Buka Rute ke Narita Tokyo

Menariknya, para penumpang dari Kuala Lumpur ke Okinawa Naha tidak diwajibkan melampirkan visa Taiwan saat transit selama satu jam lima belas menit di Taipei. Mereka dapat langsung kembali duduk setelah menyelesaikan pemeriksaan keamanan bagasi kabin.  

“Jepang menjadi salah satu destinasi populer bagi penumpang kami. Sehingga dengan adanya rute tambahan ini akan memberikan opsi lebih banyak,” ujar CEO AirAsia X Malaysia, Benyamin Ismail.

Informasi selengkapnya, kunjungi AirAsia.

Comments