AirAsia Indonesia (kode penerbangan QZ) mengumumkan bahwa penghentian sementara layanan penerbangan berjadwalnya diperpanjang hingga 30 September 2021 demi mendukung upaya pemerintah Republik Indonesia dalam pengendalian situasi Covid-19 di Tanah Air yang masih fluktuatif.

Sebelumnya AirAsia Indonesia berencana menghentikan sementara seluruh penerbangan rute domestik dan internasional hingga 6 Agustus 2021, namun pihak penerbangan resmi memutuskan memperpanjang keputusan ini sejalan dengan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Jawa dan Bali—yang tampaknya masih akan terus diperpanjang.

Namun, AirAsia tetap berkomitmen untuk melayani penerbangan carter dan kargo untuk mendukung misi repatriasi, pengiriman barang dan kepentingan esensial lainnya dengan penerapan protokol kesehatan dan keselamatan yang ketat. Selain itu, pihak maskapai akan terus mengevaluasi perkembangan situasi dan siap untuk kembali membuka layanan penerbangan berjadwalnya sewaktu-waktu.

Baca juga: AirAsia Indonesia Perpanjang Masa Berlaku ASEAN Unlimited

Penumpang yang ingin mengubah penerbangannya selama periode ini dapat mengubah pembeliannya menjadi akun kredit yang berlaku hingga 730 hari (dua tahun) untuk pembelian tiket berikutnya atau dapat mengubah jadwal penerbangan ke tanggal lainnya sampai dengan 30 November 2021 tanpa ada biaya tambahan. Penumpang juga dapat memilih untuk mengajukan refund melalui AVA di airasia.com atau support.airasia.com.

AirAsia senantiasa mengutamakan keselamatan dan keamanan setiap penumpang dan seluruh karyawannya. Pihak maskapai akan terus mengevaluasi perkembangan situasi dan siap untuk kembali beroperasi jika situasi telah membaik.

Informasi selengkapnya, kunjungi AirAsia Indonesia.