AirAsia Indonesia resmi memperpanjang masa berlaku ASEAN Unlimited untuk periode penerbangan dari yang sebelumnya hingga 26 Maret 2022 menjadi hingga 26 Juni 2022 untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan. Penukaran tiket dapat dilakukan minimal 14 hari sebelum jadwal keberangkatan ke destinasi-destinasi yang dilayani AirAsia Indonesia di Indonesia dan kawasan ASEAN yang tersedia melalui menu Deals di situs web dan aplikasi airasia. Khusus penerbangan dengan tanggal keberangkatan 27 Maret 2022 dan seterusnya akan tersedia untuk penukaran mulai 1 November 2021.

AirAsia Asean Unlimited yang bisa dibeli hingga 4 Apr 2021 silam ini dirilis untuk kembali meningkatkan pariwisata di Indonesia dan destinasi wisata yang dilayani oleh maskapai AirAsia Indonesia. Sebelum menukarkan Pass, ada beberapa syarat yang harus diikuti:

  • Tiket penerbangan tidak bisa didapatkan secara offline di konter tiket bandara, call center atau melalui agen perjalanan mana pun.
  • Penumpang harus login ke akun Anggota AirAsia untuk menukarkan tiket penerbangan dengan kode promo unik yang dapat ditemukan di www.airasia.com/deals atau aplikasi AirAsia.
  • Sebelum penukaran tiket penerbangan apa pun, penumpang harus memastikan detail dalam akun Keanggotaan AirAsia mereka adalah benar dan akurat. Perubahan nama penumpang tidak diperbolehkan setelah pemesanan selesai.
  • Kode promo unik akan diberikan dengan Pass untuk setiap penukaran penerbangan. Setiap kode promo hanya dapat digunakan untuk penukaran satu tiket penerbangan.
  • Penukaran hanya berlaku untuk tarif dasar penerbangan dan tidak termasuk produk tambahan, biaya bandara, pajak dan biaya regulasi, pajak keberangkatan atau biaya lainnya (secara kolektif disebut sebagai “Biaya”).
  • Biaya, jika ada, akan dibayarkan oleh penumpang pada saat pemesanan dan penumpang harus membayar biaya tersebut untuk menyelesaikan penukaran.
  • Pass hanya dapat ditukarkan untuk penerbangan di Indonesia dan di seluruh Asean dengan kode penerbangan QZ Indonesia AirAsia.
  • Penukaran hanya berlaku untuk rute Point-to-Point dan tidak termasuk rute FLY-THRU. Destinasi yang tersedia untuk penukaran adalah:
  1. Di Indonesia (Medan, Padang, Pekanbaru, Palembang, Belitung, Pontianak, Jakarta, Bandung, Semarang, Solo, Yogyakarta, Surabaya, Bali, Lombok, Labuan Bajo, & Sorong)
  2. Antara Indonesia – Singapura
  3. Antara Indonesia – Malaysia
  4. Antara Indonesia – Thailand
  • Pembayaran untuk pembelian Pass harus dilakukan secara online hanya dengan kartu kredit atau debit, perbankan internet, dan akun virtual. Metode pembayaran lain tidak akan diterima.
  • Penumpang diperbolehkan memesan hingga dua penerbangan untuk perjalanan pada hari yang sama. Pemesanan beberapa penerbangan untuk perjalanan pada hari yang sama dari asal yang sama tidak diperbolehkan. Pemesanan seperti ini akan segera dibatalkan secara otomatis.
  • Penumpang diperbolehkan untuk tidak hadir hingga tiga kali. Jika penumpang melebihi jumlah ketidakhadiran yang diperbolehkan, AirAsia berhak untuk membatalkan atau mencabut Pass mereka, tanpa pertanggungjawaban apa pun dari pihak AirAsia.

Baca juga: AirAsia Indonesia Kembali Tawarkan Promo Terbang Sepuasnya Selama Setahun

Selain itu, AirAsia terus mengimbau seluruh pelancong yang akan bepergian untuk selalu mengikuti protokol kesehatan sesuai arahan pemerintah, memeriksa persyaratan perjalanan dan menjaga kebersihan. Pihak maskapai juga senantiasa memantau situasi terkini dan akan mengumumkan kebijakan lebih lanjut sesuai dengan perkembangan terbaru.

Informasi selengkapnya, kunjungi AirAsia Indonesia.