web analytics
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Interior Kabin Baru Emirates 777 Usai Renovasi Total

Emirates melakukan renovasi total interior Boeing 777 (Foto:Emirates)

Emirates akhirnya menyelesaikan renovasi total interior kabin armada Boeing 777-nya. Perombakan total armada pertama Emirates ini dilakukan dalam waktu 37 hari.

Pesawat dengan tampilan baru ini terbang pertama kalinya ke Jenewa, Swiss pada Rabu (7/8) sebagai EK83. Selain Jenewa, maskapai ini akan mengerahkan Boeing 777 yang ditingkatkan dengan kabin baru ke Tokyo Haneda dan Brussels dalam beberapa minggu ke depan.

Pesawat tersebut mendapatkan penyegaran menyeluruh di kabin dari bagian hidung sampai ke ekornya. Interior kabin lama dihancurkan kemudian dipasang lagi dengan interior dan desain yang baru.

Baca Juga: 4 Hotel Baru yang Akan Buka di Indonesia

Boeing 777 Emirates pertama dengan penyegaran kabin hidung-ke-ekor dengan tampilan baru telah mulai beroperasi, saat bersiap lepas landas ke Jenewa sore ini sebagai EK 83.

Sejak mulai direnovasi pada Juli 2024 lalu, pesawat ini dikonfigurasi ulang dengan membuka kabin premium ekonomi baru sebanyak 24 kursi dengan tata letak 2-4-2. Jarak antar kursi juga menjadi lebih lebar yaitu 38 inchi sehingga bisa direbahkan sejauh 8 inchi tanpa mengganggu penumpang lain. Kursinya juga dibuat lebih lebar menjadi 19,5 inchi.

Kursinya dihadirkan dengan bahan kulit berwarna krem dan tambahan aksen finishing panel kayu di seluruh kabin. Tak lupa tambahan motif pohon ghaf khas Emirates juga menonjol di seluruh interior.

Baca Juga: 24 Daftar Warisan Dunia UNESCO Terbaru di 2024

Interior Baru Kelas Bisnis

Kelas Bisnis terbaru di kabin Emirates 777 ke Jenewa (Foto: Emirates)

“Kabin Kelas Bisnis terbaru dibuat dengan eksklusivitas dan privasi, dilengkapi dengan rangkaian produk dalam pesawat terbaik di kelasnya. Penambahan kabin Ekonomi Premium kami yang populer, yang dinilai sebagai salah satu yang terbaik di industri, memberikan kecanggihan modern pada pengalaman terbang dan dirancang untuk memberikan kenyamanan lebih,” kata Tim Clark, Presiden Emirates Airline dalam pernyataannya.

Di kelas bisnis, Emirates 777 yang baru direnovasi juga memberikan tambahan kenyamanan dan privasi lebih untuk penumpang. Selain warna dan ukuran kursi yang diperbaharui, tambahan berbagai teknologi modern juga menjadi nilai plus.

Di armada ini, kelas bisnis memiliki 38 kursi dalam konfigurasi 1-2-1, setiap kursi ergonomis dengan lebar 20,7 inci dapat diubah menjadi tempat tidur datar luas yang dapat direbahkan hingga 78,6 inci.

Selain itu setiap kursi dilengkapi dengan minibar pribadi, meja, dan juga stopkontak untuk mengisi daya perangkat pribadi. Pengontrol kursi layar sentuh untuk hiburan dalam penerbangan dan pengoperasian kursi serta layar HD pribadi 23 inci. 

 

Show CommentsClose Comments

Leave a comment