web analytics
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

10 Destinasi Wisata di Selandia Baru untuk Para Petualang

Huka Falls mengajak para turis untuk memacu adrenalin mereka. (Foto: Destination Great Lake Taupō/Tourism New Zealand).

Lebih dari sekadar mengunjungi desa Hobbiton ala The Lord of The Rings dan The Hobbit, Selandia Baru punya destinasi wisata yang memesona.

Pacu adrenalin dan puaskan kecintaan Anda pada alam yang masih asri di Negeri Kiwi ini dengan mengunjungi berbagai spot ikonik yang bisa ditempuh dengan perjalanan darat.

Namun para turis harus melakukan janji tiaki. Janji tiaki adalah komitmen untuk merawat Selandia Baru untuk sekarang dan generasi yang akan datang.

Berikut 10 destinasi wisata ikonik untuk para petualang di Selandia Baru:

Baca Juga: The Coach Restaurant, Cita Rasa ala New Yorkers

1. Huka Falls
Air terjun Huka adalah salah satu destinasi favorit para petualang. Air terjun setinggi 11 meter ini mengalirkan lebih dari 220.000 liter air per detik.

Para pengunjung juga bisa menikmati keindahan air terjunnya dari sebuah jembatan di bagian atas. Jika ingin pengalaman yang seru, cobalah naik perahu jet atau berlayar di sungai.

2. Taman Nasional Tongariro, Ruapehu
Trio gunung berapi yang ikonik dan suci di Selandia Baru, Tongariro, Ngauruhoe, dan Ruapehu bisa ditemukan di sini. Kawasan seluas 80.000 hektar ini juga merupakan satu dari tiga situs warusan dunia di Aotearoa.

Taman ini memiliki pemandangan aliran lava kuno, kawah beruap, dan taman alpen yang penuh warna, serta beragam vegetasi yang unik. Untuk mengelilinginya, para tamu bisa menggunakan campervan untuk pengalaman yang lebih seru.

3. Puncak Te Mata, Hawke’s Bay

Puncak Te Mata jadi salah satu lokasi yang patut disambangi saat di Selandia Baru (Richard Brimer/Tourism New Zealand)
Ini adalah satu destinasi wisata di Selandia Baru legendaris yang tak boleh dilewatkan. Terletak di tepi barat Dataran Heretaunga yang populer dengan produksi anggurnya, Puncak Te Mata memiliki arti penting bagi masyarakat Ngati Kahungunu. Bukan cuma itu, puncak ini juga punya pemandangan yang luar biasa.

Dari ketinggian puncak, tengoklah sekeliling dan lihatlah bentangan pegunungan Ruahine, Kaweka, dan Maungaharuru. Di masa yang cerah, gunung api Ruapehu akan muncul.

Baca Juga: Dior Spa Hadirkan Wellness Retreat Eksklusif Pertama di Hotel du Cap-Eden-Roc

4. Taman Nasional Abel Tasman, Nelson Tasman
Taman nasional ini merupakan taman nasional terkecil di Selandia Baru. Selain itu taman ini juga memiliki pantai yang mudah diakses. Jangan lupa untuk menjelajahi gua laut dengan kayak untuk pengalaman lebih menantang.

5. Danau Tekapo, Takapo, Canterbury
Danau Tekapo memiliki warna biru susu yang unik dengan latar belakang yang indah dari pengunungan Southern Alps. Danau yang terletak di dalam cagar alam Unesco ini juga akan membawa para tamu untuk mengunjungi Gereja Good Shepherd yang indah ataupun melihat cekungan Mackenzie yang ikonik.

6. Aoraki Mount Cook


Mount Cook merupakan puncak tertinggi dan tempat yang suci bagi leluhur orang Ngai Tahu. Di puncaknya yang tinggi, terdapat gletser, dan salju permanen yang mudah terlihat. Selain itu, gunung ini juga akan membawa para tamu untuk menikmati keindahan langit.

Baca Juga: Etihad Gandeng DC Comics dan Warner Bros Untuk Desain Terbaru Boeing 787-10

7. Ngarai Hokitika, West Coast
Ngarai Hokitika adalah salah satu lokasi paling ikonik di pantai barat. Ngarai ini terkenal dengan airnya yang berwarna biru toska jernih dan dikelilingi oleh tebing kapur putih dan hutan hijau yang subur.

Franz Josef merupakan tempat untuk melihat gletser( Miles Holden/Tourism New Zealand)

8. Pancake rocks, Punakaiki
Disebut pancake rocks karena susunan batunya terlihat seperti panekuk raksasa. Namun bentuknya ini tersusun alami oleh alam selama lebih dari 30 juta tahun.

Lapisan makhluk laut dan pasir yang terkompresi menjadi batu kapur keras dan batu pasir yang lebih lunak menciptakan tebing yang menyerupai tumpukan panekuk. Ini jadi salah satu destinasi wisata di Selandia Baru yang patut dikunjungi. 

9. Danau Matheson, West Coast
Air gelap Danau Matheson dapat menjadi cermin ideal yang memberikan kesempatan sempurna untuk menangkap pantulan yang menakjubkan dari puncak tertinggi Selandia Baru – Aoraki (Gunung Cook) dan Gunung Tasman.

10. Gletser Franz Josef, West Coast

Gletser Franz Josef / Kā Roimata o Hine Hukatere menarik para petualang dengan daya tarik esnya yang memikat. Ini jadi salah satu destinasi wisata di Selandia Baru yang wajib disambangi. 

 

Show CommentsClose Comments

Leave a comment