web analytics
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Petualangan Epicurian 18 Menu Baru Syrco BASE

Syrco Bakker berkreasi dengan menu baru yang menonjolkan artisan hidangan Bali (Foto: Syrco BASE)

Syrco BASE meluncurkan menu terbarunya. Restoran yang dikepalai oleh Chef Syrco Bakker yang pernah meraih 2 bintang Michelin menggali lebih dalam hidangan artisan Bali dan tradisi makanan Indonesia yang beragam.

Menu terbaru Syrco BASÈ membuktikan komitmennya terhadap prinsip ketransparanan, alami, dan ketertelusuran atau TNT (Transparency, Nature & Traceability).

Untuk pengalaman yang lebih spesial, Syrco BASE Ku, chef table eksklusif yang bisa menampung 14 orang ini akan diajak untuk melalui perjalanan epicurean yang memukau selama tiga jam.

Ku merupakan ‘ruang bermain kreatif’ untuk chef agar dapat terkoneksi dengan tamu sembari merangkai setiap momentum kuliner dengan cermat.

“Konsep awal dari Ku merupakan bagian dari ode untuk menyanjung para artisan Bali, produk, serta kebudayaannya, dan menu baru ini akan menjadi perluasan untuk cerita kami yang akan terus berkembang,” kata Chef Syrco Bakker.

Baca Juga: Ini Hotel Pertama yang Ada di Jakarta dan Masih Beroperasi

“Dari rasa hormat terhadap tradisi lokal, kebudayaan, dan agama serta kolaborasi harmonis, ke riset dan percobaan yang terus dilakukan serta proses pengembangan dan keinginan kami untuk terus
memberikan kejutan dan kenikmatan, menu baru ini mempertunjukkan bagaimana kami hidup berdasarkan nilai dan kepercayaan yang kami pegang teguh dan menyajikannya ke piring.”

Saat makan malamnya, pengunjung akan menikmati 18 momen kuliner yang dibagi dalam 6 bagian. Hidangan ini dimulai dengan ‘Traditions’ dan ‘Bali Heroes’, diakhiri dengan ‘The Future’ dan ‘Indulgence’.

Konsep Bali Heroes terdiri dari delapan momen yang menghormati tradisi Pulau Bali. Misalnya penggunaan bunga marigold yang digunakan untuk persembahan sampai keong sawah yang menjadi sumber protein.

Pada menu Plant BASÈ, kekayaan dan keragaman dari tanah Bali dibungkus dalam sembilan
momen makan nabati (plant-based). Sedangkan konsep heritage dihadirkan dengan konsep selebrasi hidangan Michelin yang menggabungkan tradisi Bali dan Indonesia yang dikenal.

Baca Juga: Banyan Tree Higashiyama Kyoto Buka Agustus 2024

Menu baru di Syrco Bakker (Foto: Syrco BASE)

Namun, tak lengkap kalau menyantap makanan Indonesia tanpa ada benang merahnya, yaitu sambal. Syrco Bakker bahkan menghadirkan sambal untuk menyatukan hidangannya.

Baca Juga: Nostalgia Gedung Hotel Kolonial Tua di Jakarta

“Dari notes jeruk nipis sambal Andaliman, ke rasa umami yang kaya milik sambal Sulawesi Selatan yang mengandung ebi, dan rasa bawang goreng dan bawang putih dari alam Bali.”

Untuk melengkapi kenikmatan menyantap berbagai menu baru ini, ada berbagai minuman beralkohol atau 0%. Buat penikmat wine, ada juga wine pairing yang merupakan hasil seleksi sommelier Noa Tanghe.

Show CommentsClose Comments

Leave a comment