by Karina Anandya 16 March, 2020
Dampak Merger Hotel Pada Loyalty Program
Gelombang akuisisi hotel dalam dua dekade terakhir telah mengubah peta persaingan bisnis akomodasi. Bagi anggota loyalty program, itu artinya ada banyak keuntungan untuk setia, walau ada banyak juga godaan untuk berpaling. World of Hyatt (world.hyatt.com) kini meliputi Thompson Hotels, Joie de Vivre, dan Alila. Sementara Marriott meluncurkan loyalty program Marriott Bonvoy (marriott.com) untuk melebur Marriott Rewards, The Ritz-Carlton Rewards and Starwood Preferred Guest.
Baca juga: 6 Paket Menginap Akhir Pekan di Jakarta; Merek Baru Grup Aman
Menempuh langkah serupa, Accor mulai 2019 membakukan Accor Live Limitless (all.accor.com) sebagai induk loyalty program dari semua propertinya, termasuk anggota baru seperti Mövenpick dan Banyan Tree. Penggemar sepak bola mungkin pernah melihat logonya di seragam baru Paris Saint-Germain. Berita lainnya datang dari Wyndham yang akan mulai menyatukan anggota baru La Quinta dalam program Wyndham Rewards (wyndhamhotels.com), sedangkan InterContinental Hotels Group mulai menawarkan bonus bagi anggota IHG Rewards Club (ihg.com) saat menginap di Regent, Six Senses, serta Kimpton.