9 Restoran Romantis di Jakarta

Momen Hari Kasih Sayang sejatinya adalah saat yang tepat untuk memanjakan pasangan. Kami memilih sembilan restoran beratmosfer romantis di Jakarta yang menawarkan paket makan malam spesial di Hari Kasih Sayang.

Di Hari Kasih Sayang ini, koki Akira akan turun langsung menyiapkan hidangan.

Akira Back
Sejak kehadirannya pada 2014, Akira Back langsung menjadi bahan perbincangan berkat sajiannya yang lezat. Salah satu hidangan kreasi koki Akira, piza tuna berhasil mencuri perhatian para penggemar kuliner di Jakarta. Belum lagi desain interiornya yang distingtif membuat sesi makan malam jadi tambah berkesan. Untuk Hari Kasih Sayang kali ini, Akira akan terbang ke Indonesia guna menyiapkan set menu khusus mulai dari tiram, steik, hingga hidangan pencuci mulut lezat. Harga makan malam ini dibanderol Rp1.000.000++ per orang. Pesan sekarang karena tempat terbatas.

Informasi lebih lanjut, hubungi Akira Back di 0857-7778-8777.

Selain makan di restoran Sriwijaya dan Jakarta, tersedia opsi eksklusif di tepi kolam renang.

Restoran Sriwijaya/Jakarta
Hotelnya kental dengan nuansa ningrat. Restorannya terkenal akan hidangannya yang superlatif. Sriwijaya menyajikan menu hidangan Indonesia progresif dibalut suasana romantis dengan bunga-bunga segar dan suasana temaram. Sementara Jakarta restoran senantiasa menghadirkan sajian prasmanan yang tak pernah mengecewakan.

Merayakan Valentine’s Day, Felix Budisetiawan, Executive Chef, siap menyambut tamu dengan sesi makan mewah di kabana tepi kolam renang. Melalui paket bertajuk Valentine Escapade at Cabana by the Pool ini, Felix telah menyiapkan beragam menu premium, mulai dari hidangan laut Amber Jack, lobster rock, hingga daging tenderloin spesial. Sepanjang makan malam, tamu juga bisa menikmati sampanye terbaik. Seorang butler bakal ditempatkan di masing-masing kabana untuk memberikan pelayanan impresif. Sesi makan didekap kebun rindang ini dibanderol Rp10 juta per pasangan yang terdiri dari minuman selamat datang, set menu tujuh hidangan, karangan bunga untuk pasangan, sebotol sampanye Clicquot La Grande Dame 96 atau Jackson-Triggs Icewine, serta sebuah hadiah spesial yang bisa dibawa pulang.

Untuk opsi yang lebih hemat, tersedia paket makan malam di Sriwijaya Restaurant dengan harga Rp4.880.000 nett per pasangan atau Rp8.880.000 per pasangan untuk makan malam di ruang privat termasuk sebotol sampanye premium, karangan bunga, dan hadiah spesial. Sementara itu, restoran Jakarta menggoda tamu dengan sajian prasmanan internasional dan sejumlah menu afrodisiak. Harganya dibanderol Rp628.000++ dan Rp888.000++ (termasuk satu gelas minuman alkohol).

Informasi lebih lanjut, hubungi The Dharmawangsa Hotel di 021/725-8181.

Area alfresco yang nyaman di Riva Grill Bar & Terrace.

Riva Grill Bar & Terrace
Satu dekade silam, Riva adalah salah satu restoran Prancis terbaik di Jakarta. Pada 2014, restoran yang bercokol di dalam Hotel The Park Lane Jakarta menjalani bedah estetika. Desainnya dirombak total. Menu-menunya diganti. Namun satu hal yang dipertahankan: kualitas tiap hidangannya.

Di bawah komando Deden Gumilar, di Hari Kasih Sayang ini Riva menghadirkan paket makan malam Rivalentine. Dipatok Rp550.000++ per orang, Anda bisa mendapatkan set menu empat hidangan yang memanjakan lidah. Jika Anda anggota Riva Club atau memesan tempat sebelum 10 Februari, tersedia diskon sebesar Rp50.000. Untuk memanjakan Anda dan pasangan, mereka juga menyediakan pilihan koktail spesial Valentine’s Day.

Hotelnya juga menawarkan paket menginap pada 14 Februari dengan harga Rp1.300.000 nett mencakup makan malam prasmanan di Café One untuk dua orang dan sarapan keesokan harinya. Tersedia juga harga kamar spesial Rp900.000 nett per malam di kamar tipe Grand Deluxe mulai dari 12-14 Februari. Harga sudah termasuk sarapan prasmanan untuk dua orang.

Untuk informasi lebih lanjut, hubungi The Park Lane Jakarta di 021/828-2000.

Interior restoran legendaris Bogor Cafe.

Bogor Café
Romantis tidak selalu diterjemahkan dengan dekorasi serba-jambon atau desain superlatif. Menggali memori berdua pasangan juga merupakan hal yang bakal semakin merekatkan hubungan. Beroperasi sejak awal hotel buka, restoran Bogor Café kini menyandang sebagai salah satu restoran legendaris di ibu kota.

Mau mentraktir pasangan dengan sup buntut paling tersohor atau menu spesial lainnya, Bogor Café siap memberikan yang terbaik. Harga makan malam di Hari Kasih Sayang dibanderol Rp388.000++ per orang. Sementara itu, Teratai siap menyambut tamu dengan set menu hidangan khas Cina, sedangkan Bruschetta menawarkan set menu tujuh hidangan autentik Negeri Piza.

Informasi lebih lanjut, hubungi Hotel Borobudur Jakarta di 021/380-5555.

Opsi makan malam romantis di kabana di Raffles Jakarta.

Arts Café
Hotelnya terinspirasi karya seniman besar Indonesia, Hendra Gunawan. Restorannya pun tak ketinggalan mengadopsi desain yang sama. Warna-warna ceria banyak ditemukan di dalam restoran. Tak ketinggalan mebel-mebel bergaya elegan disebar di seantero restoran yang terkenal akan sesi Sunday Brunch-nya ini.

Merayakan Hari Kasih Sayang, Arts Café menghadirkan menu spesial kreasi Executive Chef Daniel Patterson. Selain pilihan menu prasmanannya yang melimpah, jangan lewatkan juga beragam menu pass on yang diedarkan oleh para stafnya, terutama chili crab yang menggoda. Sesi makan malam ini dibanderol Rp420.000++ dan Rp550.000++ (termasuk minuman alkohol) per orang.

Namun jika menghendaki sesi makan eksklusif, Anda bisa beranjak ke Navina Pool Bar di mana tim kuliner Raffles Jakarta telah menyiapkan paket makan malam di bawah taburan bintang. Sesi romantis ini sudah termasuk sesi antar jemput, hiburan musik romantis, satu botol sampanye, karangan bunga, serta set menu empat hidangan. Guna memastikan tiap kebutuhan Anda selama makan malam terpenuhi, seorang butler akan selalu siap sedia di masing-masing kabana. Karena tempat terbatas, diperlukan reservasi paling tidak tiga hari sebelum kedatangan. Sesi makan ini digelar pada 14 Februari mulai pukul 19:00.

Informasi lebih lanjut, hubungi Raffles Jakarta di 021/2988-0888.

Nikmati hidangan spesial Valentine’s Day di Le Gran Cafe.

Le Gran Café
Denting piano merdu menggema di seluruh ruangan. Bau makanan yang menggoda menyeruak menggelitik hidung. Begitulah kurang lebih gambaran sesi makan di Le Gran Café di Hotel Gran Mahakam. Selain atmosfernya yang hangat, restoran ini juga terkenal akan menu-menu spesialnya yang memanjakan lidah.

Di Hari Kasih Sayang, tim kuliner Le Gran Café akan menghadirkan sesi Valentine’s Day Brunch beragam pilihan hidangan spesial dan makan malam dengan menu khusus. Beberapa menu di antaranya adalah daging kepiting saus jeruk, selada tiram, sup lobster, tumis udang dengan sereal, dan kerang hijau Provencal. Tersedia juga menu khas Indonesia, yakni nasi Madura. Sesi brunch dan makan malam ini masing-masing dibanderol Rp385.000 nett atau Rp480.000 nett (termasuk minuman alkohol) per orang.

Informasi lebih lanjut, hubungi Gran Mahakam di 021/720-9966.

Salt Grill menyuguhkan pemandangan kota yang menawan.

Salt Grill by Luke Mangan
Bertengger di lantai 46 di gedung The Plaza di pusat kota, tak salah bila Salt Grill kerap menjadi favorit para pasangan di Jakarta untuk mengadakan sesi makan malam romantis. Dikepalai oleh MJ Olguera sebagai Executive Chef, untuk Hari Kasih Sayang kali ini Salt Grill akan mempersembahkan sesi dinner degustation lima hidangan, mulai dari amouse bouche hingga sajian pencuci mulut paripurna. Sesi makan malam ini bisa ditebus dengan harga Rp1.000.000++ per orang. Jangan lupa untuk memesan jauh-jauh hari karena tempat terbatas.

Informasi lebih lanjut, hubungi Salt Grill by Luke Mangan di 0878-8088-8108 / 0878-7556-4756.

Sea Grain, restoran baru dengan suasan romantis.

Sea Grain Restaurant & Bar
Masih belum genap sebulan beroperasi, Sea Grain sudah siap menjadi contender restoran yang tepat untuk membawa pasangan makan malam. Menggabungkan desain industrialis dan rustic, kesan romantisnya diperkuat dengan tata cahaya yang pas. Urusan menu, Ahmad Nurseha, Chef de Cuisine restoran tersebut menampilkan hidangan Mediteriania dengan sentuhan lokal.

Pada 13 Februari, Sea Grain menawarkan sesi wine dinner eksklusif dengan koleksi wine mumpuni. Sesi makan malam ini dibanderol Rp2.000.000 nett per pasangan. Harga tersebut sudah termasuk menginap satu malam di DoubleTree by Hilton Jakarta – Diponegoro. Keesokannya, Anda mungkin berniat untuk melanjutkan sesi kencan di Valentine’s Day Brunch yang digelar di OPEN} Restaurant seharga Rp358.000++ per orang.

Informasi lebih lanjut, hubungi DoubleTree by Hilton Jakarta – Diponegoro di 021/3190-4433.

View menghadirkan pemandangan lapangan golf Senayan.

View
Makan malam berdua orang terkasih di ketinggian 22 lantai bisa menjadi opsi yang menarik. View didesain untuk menampilkan panorama kota Jakarta sambil ditemani semilir angin. Restoran dan bar yang bersarang di dalam Hotel Fairmont Jakarta ini menawarkan makan malam set menu empat hidangan. Harganya dipatok Rp1.200.000++ per pasangan termasuk bonus satu kotak cokelat.

Informasi lebih lanjut, hubungi Fairmont Jakarta di 021/2970-3333.

Comments