Setelah pandemi kian mereda dan vaksin Covid-19 mulai didistribusikan di Australia, maskapai penerbangan Qantas dan Jetstar bakal kembali melayani rute internasional mulai 31 Oktober 2021. Namun dengan kapasitas pesawat yang lebih rendah. Pihak Qantas memprediksikan bahwa kapasitas internasional baru kembali normal 2024.

Qantas akan melayani penerbangan secara bertahap, menuju Hong Kong, Los Angeles, London, Singapura, dan Johannesburg. Namun untuk rute New York, Osaka, dan Santiago belum kembali dilayani dalam waktu dekat. Berbeda dengan Jetstar yang akan melanjutkan penerbangan di semua rute internasionalnya menuju Denpasar, Honolulu, Phuket, Singapura, dan Tokyo Narita.

Baca juga: Qantas Kembali Buka Pemesanan Tiket Internasional

Penumpang dapat mulai memesan tiket penerbangan internasional mulai akhir April 2021, dengan aturan yang lebih fleksibel. Beberapa di antaranya adalah pembebasan biaya perubahan untuk tanggal perjalanan dan penumpang dapat memesan ulang penerbangan hingga 355 hari sebelum perjalanan. Selain itu, Qantas dan Jetstar juga memberikan voucher kredit untuk perjalanan pada semua layanan internasional dan domestik hingga Desember 2023.

Informasi selengkapnya, kunjungi Qantas.