Mulai 1 Juli 2021, Qantas resmi buka pemesanan tiket dengan rute internasional. Meskipun penumpang sudah mulai bisa memesan tiket menuju London atau New York via situs web Qantas, namun tidak ada jaminan bahwa perbatasan Inggris atau Amerika Serikat akan terbuka untuk wisatawan internasional.

Saat ini, Qantas hanya melayani penerbangan domestik dan penerbangan repatriasi untuk warga Australia di luar negeri. Saat ini, satu-satunya penerbangan internasional yang diterbangi Qantas adalah Selandia Baru. Mengingat situasi saat ini, dengan pandemi yang menutup sebagian besar perbatasan internasional dan penyebaran virus yang semakin memburuk di banyak bagian dunia, keputusan Qantas justru menimbulkan kontroversi di Australia.

Baca juga: 8 Destinasi Menarik di Australia

Qantas mengatakan bahwa keputusan untuk mulai menawarkan tiket untuk rute internasional didasarkan pada proyeksi vaksin yang diluncurkan, sekaligus sebagai penanda dimulainya perjalanan internasional Qantas. Jika penerbangan tidak dapat dilanjutkan, Qantas telah mengonfirmasi bahwa penerbangan dapat diuangkan kembali atau dipesan ulang.

Informasi selengkapnya, kunjungi Qantas.