Terminal Khusus Maskapai Bujet Pertama di Indonesia

Terminal 2F Bandara Internasional Soekarno-Hatta resmi melayani penerbangan internasional maskapai bujet. (Foto: Unsplash/Ken Yam)

Usai memindahkan sistem operasional maskapai-maskapai besar seperti Qatar Airways hingga Cathay Pacific ke Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, mulai 1 Mei 2019, Terminal 2F akhirnya resmi menjadi terminal khusus maskapai bujet pertama di Indonesia yang melayani rute internasional.

Total ada delapan Low Cost Carrier (LCC) yang beroperasi dari Terminal 2F, yakni AirAsia, Cebu Pacific, Lion Air, Thai Lion, Malindo, Jetstar Asia, Batik Air, dan Scoot Tiger. Citilink rute internasional bakal segera bergabung dalam waktu dekat.

Direktur Utama PT Angkasa Pura II, Muhamad Awaluddin, mengatakan bahwa pasar LCC tumbuh cukup pesat di seluruh dunia termasuk di Asia Tenggara, dan hadirnya terminal khusus maskapai bujet ini dapat memperluas konektivitas. Selain itu, Terminal 2F sebagai Terminal LCC juga merupakan salah satu upaya PT Angkasa Pura II dalam mendukung program pemerintah dalam hal meningkatkan jumlah wisatawan mancanegara.

Baca juga: Layanan Baru China Southern; Rute Codeshare Baru JAL dan Garuda Indonesia

Terminal 2F telah didesain sesuai kebutuhan pelancong milenial yang mengutamakan kepraktisan, kecepatan, dan kemudahan. Salah satunya adalah dengan mengedepankan layanan berbasis teknologi, seperti web check-in, self-check-in dan self-bag drop.

Menariknya, maskapai LCC juga mendapat insentif landing rates jika membuka rute internasional baru, ditambah dengan bebas biaya promosi di digital media dan media sosial milik Angkasa Pura II.

Informasi selengkapnya, kunjungi Angkasa Pura II.

Tags : Bandara
Comments