SilkAir Buka Rute Baru ke Busan

Menjadi maskapai pertama yang menghubungkan rute langsung Singapura-Busan.

Selain Seoul dan Pulau Jeju, Busan masuk menjadi salah satu tempat wisata favorit turis di Korea Selatan. Berlokasi di ujung tenggara semenanjung Korea, Busan merupakan destinasi yang terkenal dengan pantai Haeundae dan Gwangalli, sehingga kerap menjadi tujuan liburan musim panas terpopuler bagi masyarakat lokal dan wisatawan. Selain itu, Busan juga merupakan pusat terbesar untuk makanan laut di Korea, Jagalchi Market, di mana wisatawan dapat mencicipi berbagai olahan seafood segar.

Mengetahui hal tersebut, mulai 1 Mei 2019, SilkAir berencana segera membuka rute penerbangan Singapura-Busan. Peluncuran rute ini bakal menorehkan dua sejarah baru bagi SilkAir. Pasalnya, Busan menjadi kota pertama di Korea Selatan yang dilayani oleh maskapai asal Singapura tersebut. Selain itu, SilkAir juga menjadi maskapai pertama di dunia yang menghubungkan kedua rute secara nonstop.

Rute ini bakal dilayani armada Boeing 737 MAX 8 dengan konfigurasi kelas bisnis dan kelas ekonomi. “Kami sangat senang dapat memperkenalkan layanan menuju Busan, dan memberikan opsi destinasi baru bagi penumpang,” ujar Mr. Foo Chai Woo, CEO SilkAir.

Baca juga: Kursi Kelas Bisnis Baru SilkAirPusat Tren Gaya Hidup di Korea

Pesawat MI 876 dijadwalkan beroperasi dari Singapura pada Senin, Rabu, Jumat, dan Sabtu setiap pukul 23:15 dan tiba di Busan pada 07:00 waktu setempat. Sebaliknya, penerbangan MI 875 dari Busan akan lepas landas setiap Selasa, Kamis, Sabtu, dan Minggu pada pukul 08:00, dan tiba di Bandara Changi pukul 14:15.

Untuk informasi selengkapnya, kunjungi SilkAir.

Tags : silkair
Comments