Qantas Tambah Kursi Untuk Penerbangan ke Bali

Maskapai ini kembali operasikan armada A330 agar dapat mengangkut lebih banyak penumpang.

Persentase penumpang Sydney-Bali yang terus meningkat dari tahun ke tahun, membuat Qantas berencana menambah jumlah kursi—dengan mengganti pesawat yang lebih besar.

Mulai Maret 2019, untuk rute ini, Qantas bakal mengganti seluruh armada Boeing 737 dengan A330 agar dapat mengangkut lebih banyak penumpang. Sebenarnya, ini bukan kali pertama armada A330 bertandang ke Bali. Sebelumnya, selama sebulan, tepatnya pada liburan musim panas tahun lalu, Qantas telah menerbangkan armada A330 untuk rute Sydney-Bali guna menanggulangi membeludaknya penumpang.

Langkah itu dilakukan karena menurut ABS Overseas Arrivals and Departures, Australia, selama 2018 silam, ada sekitar 1,2 juta turis Australia yang berkunjung ke Bali. Jumlah ini meningkat sekitar 200 persen jika dibandingkan 10 tahun lalu. Data ini juga didukung oleh penelitian yang dilakukan oleh Roy Morgan Leading Indicator Report – Holiday Travel Intention yang mencatat bahwa sudah ada 10 persen orang Australia yang merencanakan perjalanan wisatanya ke Pulau Dewata pada 2019.

Baca juga: Qantas Buka First Lounge di ChangiQantas Siapkan Lounge Anti-Jet Lag

Dengan ada penambahan kursi ini, maskapai asal Negeri Kanguru tersebut akan menambah 650 kursi setiap minggunya, termasuk flatbed business suites dan in-flight entertainment yang telah diperbarui. Sehingga penumpang di kabin kelas bisnis tetap bisa dalam posisi santai bahkan selama lepas landas, mendarat, dan selama perjalanan enam jam ke dan dari Pulau Dewata.

Bersama Jetstar, anak perusahaan mereka, grup Qantas resmi menyediakan hampir 38.000 kursi per minggu untuk penerbangan antara Australia dan Bali.

Informasi lebih lanjut, kunjungi Qantas.

Tags : Qantas
Comments