Kota Paling Layak Huni di Dunia

  • Stasiun Flinders Street.

    Stasiun Flinders Street.

  • Kafe-kafe di Melbourne siap memanjakan para turis.

    Kafe-kafe di Melbourne siap memanjakan para turis.

  • Gemerlap lampu di kota Melbourne.

    Gemerlap lampu di kota Melbourne.

Click image to view full size

Lembaga survei global Economist Intelligence Unit mengungkap juara atas riset mengenai kota yang paling layak huni di dunia. Tahun ini juara ajang survei tahunan ini disabet oleh Melbourne. Ini merupakan tahun ketiga Ibu Kota di negara bagian Victoria, Australia tersebut memenangkan penghargaan bergengsi itu. Sebelumnya posisi tersebut dihuni oleh kota Vancouver, Kanada.

Survei tersebut didasarkan pada lima kategori utama yaitu stabilitas, layanan kesehatan, budaya dan lingkungan, pendidikan, serta infrastruktur. Melbourne menawarkan gabungan dari kelima kategori tersebut. “Keragaman budaya, olahraga, dan hiburan digabungkan dengan layanan kesehatan serta pendidikan kelas atas. Selain itu, lingkungan bisnis Melbourne adalah salah satu yang stabil dan produktif di dunia,” ujar komisaris negara bagian Victoria untuk Asia Tenggara, Tim Dillon.

Otomatis dengan diraihnya gelar ini, makin menorehkan predikat Melbourne sebagai kota paling nyaman bagi para turis. Kota yang kuat di acara budaya dan keragaman kuliner ini tahun ini juga menyabet posisi kedua sebagai kota dengan kualitas hidup terbaik di dunia versi majalah Monocle.



Comments

Related Posts

3073 Views

Book your hotel

Book your flight