Kolaborasi Frasers dan Mercedes-Benz

Masing-masing kamar Mercedes-Benz Living @Fraser dilengkapi ruang tamu.

Berkunjung ke London untuk melihat proyek kolaborasi perdana Frasers Hospitality dan Mercedes-Benz. Yang membuat kolaborasi ini semakin menarik, kamarnya dibangun di dalam bangunan bersejarah di lokasi elite London.

Oleh Yohanes Sandy

Dua merek ternama dari industri yang berbeda, Frasers Hospitality dan Mercedes-Benz, berkolaborasi menciptakan akomodasi berkonsep unik Mercedes-Benz Living @Fraser. Menginap di sini, kita seolah berada di dalam mobil yang telah dipugar menjadi apartemen (atau apartemen yang didesain oleh teknisi mobil).

Proyek perdananya diluncurkan pada akhir 2015 di Fraser Suites Kensington. Total ada enam unit yang mengaplikasikan konsep Mercedes-Benz Living @Fraser. Kontras dengan fasad apartemen yang berlanggam Victoria warisan abad ke-19, interior keenam unit itu mengusung gaya modern yang elegan garapan tim Mercedes-Benz Style.

Ruang tamu yang bergaya futuristik dengan sofa nyaman.

Di ruang keluarga misalnya, kita akan menemukan dua sofa beledu, satu set meja makan, serta sebidang dinding hitam akrilik berisi Smart TV yang terkoneksi ke aplikasi Mercedes me. Kandil di apartemen dirakit oleh Swarovski memakai materi yang sama dengan kristal pada lampu depan S-Class, sementara perangkat hiburannya memakai produk Burmester yang telah bertahun-tahun menyediakan sistem tata suara Mercedes. “Nyaris semua benda didesain meliuk mengikuti bentuk huruf S yang mengacu pada inspirasinya, yakni Mercedes-Benz S-Class,” ujar Juanita, staf Fraser Suites Kensington.

Kiri-kanan: Akses menuju lobi Fraser Kensington Place; dapur di unit Mercedes-Benz Living @Fraser lengkap dengan peralatan.

Keterlibatan perusahaan otomotif dalam dunia hospitality sebenarnya bukan hal baru. BMW pernah meracik sebuah suite untuk Icehotel di Swedia, sementara Ferrari tengah membangun sebuah hotel di Spanyol. Kendati demikian, konsep kemitraan bersifat global yang dijalin Frasers dan Mercedes belum pernah ada rujukannya.

Setelah London, Mercedes-Benz Living @Fraser akan dirilis bertahap di kota-kota lain. Tahun lalu, konsep blasteran ini telah tersaji di Capri by Fraser, Singapura.

75 Stanhope Gardens, Kensington, London; 44-20/7341-2666; frasershospitality.com; doubles mulai dari Rp5.000.000.

Dipublikasikan perdana di majalah DestinAsian Indonesia edisi Mei/Juni 2017 (“Kreasi Kolaborasi”).



Comments

Related Posts

1224 Views

Book your hotel

Book your flight