Garuda Tambah Frekuensi Jakarta-Samarinda

Mulai Juli 2019, rute penerbangan antar kedua kota bakal bertambah menjadi 14 kali per pekan.

Mulai Juli 2019, Garuda Indonesia resmi menambah rute penerbangan yang menghubungkan Jakarta-Samarinda menjadi 14 kali per pekan—dari sebelumnya yang hanya tujuh kali. Animo masyarakat yang cukup tinggi untuk rute tersebut membuat maskapai pelat merah ini berkomitmen untuk selalu memberikan kemudahan transportasi bagi para pengguna jasa di kedua kota untuk berbisnis dan berlibur.

Vice President Corporate Secretary Garuda Indonesia M. Ikhsan Rosan, mengungkapkan bahwa penambahan frekuensi tersebut juga merupakan salah satu upaya Garuda Indonesia untuk mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan sektor pariwisata dan industri di Samarinda.

Selain itu, Samarinda memang merupakan salah satu destinasi wisata baru dan dinilai sebagai pasar yang cukup potensial bagi Garuda Indonesia. Melalui penambahan frekuensi ini diharapkan penumpang dapat memilih jadwal penerbangan yang lebih variatif. “Kami optimis dengan adanya penambahan frekuensi penerbangan ini dapat mendongkrak tingkat kunjungan wisata ke Samarinda, khususnya dengan akses yang lebih cepat untuk wisatawan yang berangkat dari Jakarta”, lanjut Ikhsan.

Baca juga: 48 Jam di Samarinda; Citilink Luncurkan Layanan Dining Experience di Udara

Adapun penerbangan tambahan tersebut dilayani melalui penerbangan GA 582 yang berangkat dari Bandara Internasional Soekarno Hatta pada pukul 09:10 WIB dan akan tiba di Bandara APT Pranoto Samarinda pada pukul 12:30 WITA. Sebaliknya, penerbangan dari Bandara APT Pranoto Samarinda berangkat pada pukul 14:00 WITA dan tiba di Bandara Internasional Soekarno Hatta pada pukul 15:40 WIB. Penerbangan tersebut dioperasikan oleh armada Bombardier CRJ 1000 berkapasitas 96 penumpang.

Informasi selengkapnya, kunjungi Garuda Indonesia.

Comments