Qatar Airways baru saja meraih predikat bintang lima dalam hal keamanan dan keselamatan terkait Covid-19 dari Skytrax. Maskapai yang berbasis di Doha ini menjadi maskapai global pertama di dunia yang meraih penghargaan bergengsi tersebut.

Kabar tersebut diumumkan setelah tim Skytrax melakukan audit mendetail pada Desember 2020, yang menilai seberapa efektif dan konsisten maskapai tersebut dalam menerapkan standar dan prosedur kebersihan dan keselamatan terkait Covid-19, mulai dari proses check-in hingga selama penerbangan. Audit tersebut mencakup tinjauan lengkap pemeriksaan efisiensi prosedural, pengamatan visual tingkat kebersihan dan keselamatan di semua tahap perjalanan penumpang, dan uji pengambilan sampel Adenosine Triphosphate (ATP) di dalam pesawat untuk mengukur tingkat potensi kontaminasi permukaan.

Langkah-langkah keamanan di dalam pesawat Qatar Airways mencakup penyediaan alat pelindung diri (APD) untuk awak kabin maupun perlengkapan pelindung gratis untuk penumpang. Maskapai ini juga baru-baru ini mulai menggunakan Ultraviolet Cabin System yang canggih sebagai langkah lebih lanjut dalam pembersihan pesawatnya.

Baca juga:  Qatar Airways Ajak Penumpang Bayar ‘Dosa’ Polusi

Predikat bintang lima ini nantinya akan semakin meyakinkan para calon penumpang di seluruh dunia bahwa protokol kesehatan dan keselamatan yang diterapkan Qatar Airways tunduk pada standar yang ada dan telah diakui oleh para profesional. Sehingga penumpang tidak perlu lagi khawatir selama berada di dalam penerbangan.

Informasi selengkapnya, kunjungi Qatar Airways.