8 Tempat Wisata Andalan di Denmark

“Budaya sepeda, lingkungan yang bersih, kuliner yang fokus pada bahan-bahan lokal, serta arsitektur yang menawan adalah beberapa tawaran utama Denmark,” ujar Casper Klynge. Duta Besar Denmark ini merekomendasikan delapan tempat wisata andalan negaranya kepada Reza Idris.

Skagen
Berstatus kota paling utara di Denmark, Skagen berada persis di tepi Selat Skagerrak yang menghubungkan Laut Utara dan Laut Baltik. Kota ini menyandarkan perekonomiannya pada sektor perikanan, tapi ia sejatinya tak cuma menghidupi kaum nelayan. Berkat cahaya langitnya yang lembut, Skagen dipilih banyak seniman sebagai suaka untuk berkarya. “Tempat ini banyak didatangi pelukis berkat kondisi cahayanya” ujar Casper. Pelukis besar Karl Madsen pernah mondok di sini. Peder Kroyer menghasilkan sejumlah karya agungnya di sini. Begitu tersohor tempat ini sampai-sampai muncul istilah Skagen Painters. Banyak karya mereka kini dipajang di Skagens Museum.

Bornholm
“Lanskapnya sangat menarik,” jelas Casper tentang pulau kecil Bornholm yang bersemayam di Laut Baltik. “Pulau ini memayungi formasi bebatuan unik dan pantai-pantai yang membentang luas.” Berkeliling pulau menaiki mobil atau sepeda adalah aktivitas populer di sini. Sembari berkelana, kita bisa menikmati panorama alam yang asri, serta berkunjung ke beragam galeri yang memajang aneka lukisan dan pahatan karya seniman lokal. Pengalaman khas lokal lain yang tak boleh dilewatkan adalah mencicipi smoked herring yang disajikan di atas dark rye bread dengan lumuran kuning telur. Untuk oleh-oleh, Bornholm menawarkan permen licorice yang hadir dalam beragam rasa unik.

Odense
Penggemar dongeng klasik mengenal Odense sebagai tanah kelahiran Hans Christian Andersen, pengarang The Little Mermaid dan The Snow Queen. Sedangkan bagi wisatawan, kota pesisir ini merupakan pijakan ideal untuk berlibur, bersepeda, berkelana menikmati alam Pulau Funen. “Pulau ini selalu menjadi destinasi favorit saya,” jelas Casper. Berhubung Odense berstatus kota sepeda, aktivitas favorit turis di sini tentu saja wisata sepeda. “Cukup bawa barang bawaan Anda dan taruh di sepeda, lalu kayuh pedal mengikuti rute sepeda. Saya sering melakoni aktivitas ini. Fantastis!”

Billund
Lego, salah satu produk ekspor terbaik Denmark, diciptakan di sini. Legoland, taman rekreasi bertema Lego, juga dicetuskan di sini. Bagi penggemar Lego, berkunjung ke Billund mungkin ibarat naik haji. Billund berjarak sekitar 260 kilometer dari Kopenhagen. “Pergi ke tempat ini amat menyenangkan, tidak peduli Anda punya anak atau tidak,” ujar Casper. Di lahan seluas 140.000 meter persegi, Legoland menyuguhkan beragam atraksi menarik seperti roller coaster, sirkus, serta padang lapang berisi miniatur aneka landmark dunia.



Comments

Related Posts

2311 Views

Book your hotel

Book your flight