5 Kapal Pesiar Baru

Lebih megah dan lebih mewah. Lima kapal pesiar baru ini siap berkompetisi demi menawarkan pengalaman terbaik untuk penumpangnya.

Panjang Symphony of the Sea nyaris sama dengan ukuran tinggi Gedung Empire State. (Foto: ©Royal Carribean Blog)

Symphony of the Sea
Kapal pesiar terbesar dunia ini baru saja diluncurkan pada Maret silam. Memiliki berat nyaris sama dengan 42.200 ekor gajah Asia, panjang 362 meter, dan tinggi mencapai 18 lantai, Symphony of the Sea hadir bak kota terapung besar. Raksasa laut milik Royal Caribbean ini siap menampung hingga 6.000 tamu, yang disebar dalam tujuh distrik. Selain amenitas mumpuni, mulai dari restoran dengan beragam menu lezat, pusat kebugaran, hingga Royal Theater yang memutarkan film-film 3D, kapal ini juga menyediakan beragam permainan mulai dari Escape the Rubicon dan Battle for Planet Z.

Jika traveling bersama keluarga, unit mewah Ultimate Family Suite dua lantai seluas 125 meter persegi yang dilengkapi ruang sinema dan balkon ini bisa menjadi pilihan. Berangkat dari Barcelona atau Miami, perjalanan laut akan memakan waktu sekitar tiga hingga 12 hari, ke berbagai lokasi, mulai dari kawasan Mediterania, Eropa, Karibia, dan Amerika. royalcaribbean.com.

Carnival Horizon seberat ratusan ribu ton ini menawarkan fasilitas menarik bertema Dr. Seuss. (Foto: The Cruise Web)

Carnival Horizon
Setelah dunia lama terpukau popularitas Carnival Vista, kini saatnya Carnival Horizon yang siap unjuk gigi pada awal April 2018. Selain memiliki fasilitas yang hampir sama dengan saudarinya—seperti teater IMAX, taman bermain Waterworks, jalur sepeda SkyRide, dan Seuss at Sea, kapal mewah seberat 133.500 ton tersebut juga menambahkan taman air Dr. Seuss dan tiga pertunjukan baru.

Horizon yang mampu mengangkut hingga 3.963 tamu ini juga menawarkan dua kabin istimewa, yakni Family Harbor dan Havana Cabanas dengan lounge dan kolam renang privat. Berlayar dari Barcelona, Miami dan New York, penumpang dapat memilih rencana perjalanan selama empat hingga 14 hari, menuju kawasan Eropa, Karibia, dan Amerika. carnival.com.

Norwegian Bliss menyediakan beragam fasilitas mumpuni agar penumpang tak bosan berada di tengah laut.
(Foto: Arno Redenius)

Norwegian Bliss
Balap mobil di atas laut bukan lagi hal yang mustahil setelah sukses diaplikasikan pada kapal pesiar Norwegian Joy. Namun, pada Mei 2018, sang ‘adik’ akan tampil lebih canggih dengan trayek go-kart di atas laut terbesar di dunia. Selain itu, Norwegian Bliss juga menawarkan fasilitas unik lainnya, yakni permainan laser tag, area barbeku mewah, dan seluncuran yang langsung mengarah ke laut lepas.

Menampung hingga 4.000 penumpang, kapal pesiar seberat 167.800 ton yang bakal berlayar mulai dari tujuh hingga 21 hari menuju Alaska dan kawasan Karibia tersebut menawarkan hingga 2.038 kabin yang sebagian besar langsung menghadap ke lautan. bliss.ncl.com.

Viking Orion menjadi salah satu kapal pesiar dengan rute terbanyak. (Foto: Cruise Adviser)

Viking Orion
Untuk kapal yang tergolong kecil—hanya dapat menampung 930 tamu, Viking Orion menawarkan hal-hal yang sering terlewat oleh raksasa lainnya. Selain berkesempatan mengunjungi destinasi yang sulit dijangkau kapal besar, tamu juga mendapatkan kesempatan berkunjung lebih lama di setiap pelabuhan, hingga menginap di destinasi dan mendapat ekstra tur.

Kabin regulernya bervariasi, mulai dari 25–70 meter persegi. Ruang spesialnya adalah Owner’s Suite seluas 122 meter persegi, yang dilengkapi ruang makan, ruang pesta, dan sauna privat dengan pemandangan langsung ke laut. Si mungil ini siap melayani pada Juli 2018. Namun, berbeda dari kapal pesiar lainnya, waktu perjalanan Viking Orion agak lebih panjang, yakni enam hari sampai dua bulan, untuk menyusuri Alaska, Kanada, negara-negara di benua Eropa, Asia, Australia hingga Selandia Baru. Bahkan beberapa destinasinya bakal mampir ke Indonesia. vikingcruises.com.

Salah satu rute Nieuw Statendam yang bisa Anda jajal mulai dari Fort Lauderdale (Port Everglades) hingga Half Moon Cay.

Nieuw Statendam
Mengawinkan nuansa klasik yang elegan dengan fasilitas terkini, Nieuw Statendam bertransformasi menjadi kapal pesiar kelas premium seberat 99.500 ton. Arsitek kapal legendaris, Bjørn Storbraaten bekerja sama dengan Adam D. Tihany untuk menciptakan interior yang dramatis. Klimaksnya berupa atrium pusat setinggi tiga lantai dengan plafon sebagai area proyeksi digital yang bakal berubah tiap beberapa jam.

Kamarnya bervariasi dari 15-126 meter persegi, sehingga cocok untuk solo traveler maupun keluarga. Aktivitasnya pun beragam seperti kelas meracik minuman di BLEND, menikmati performa musik, hingga bersantai di GreenHouse Spa. Kapal mewah ini diluncurkan pada Desember 2018. Penumpang dapat memilih paket perjalanan mulai dari tiga hingga 24 hari menyusuri Eropa, kawasan Karibia, dan Mediterania. hollandamerica.com.

Comments