5 Butik Lokal di Kuala Lumpur

Lima butik di Kuala Lumpur yang menjajakan produk lokal, rekomendasi dari Seema Viswanathan, jurnalis gaya hidup di Malaysia, serta Pemimpin Redaksi CLEO dan SHAPE Malaysia.

Menurut Seema, seluruh sepatu rancangan Nelissa Hilman sangat nyaman dikenakan.

Nelissa Hilman
Nelissa Hilman, seorang ahli kimia yang banting setir ke bisnis sepatu, meluncurkan merek yang menyandang namanya pada 2012. Butiknya tersedia di Bangsar Village II, Setia City Mall, dan Sunway Pyramid. Menurut Seema, merek sepatu khusus wanita ini populer di kalangan orang-orang yang bergelut di dunia mode. “Kreasinya berharga terjangkau dan  sangat nyaman dikenakan,” tambahnya. Satu fakta lain dari Nelissa Hilman: seluruh sepatunya dibuat dengan tangan. nelissahilman.com.

TriBeCa
“Setiap kali saya memasuki Bangsar Village II,” ujar Seema, “saya selalu mampir ke TriBeCa. Walau sudah eksis sejak lama, tempat ini masih mampu memberikan kejutan.” Dagangan TriBeCa meliputi busana, sepatu, dan pernak-pernik rumah. Tidak semuanya buatan lokal, tapi kita pasti bisa menemukan beberapa merek independen dan klandestin asli Malaysia. @tribeca.bv.

Seema Viswanathan memaparkan lima merek lokal yang jadi favoritnya.

Shoes Shoes Shoes
Sesuai namanya, butik ini menjajakan beragam sepatu. Di luar itu, kita bisa menemukan pula kacamata merek Quay, gaun C/Meo Collective, lingerie For Love & Lemons, serta beberapa kreasi perancang lokal seperti Afiq M dan Alia Bastamam. Butik Shoes Shoes Shoes terdapat di Publika, Bangsar Baru, dan Bangsar Shopping Center. “Ini tempat yang saya datangi jika sedang mencari sesuatu yang ‘lebih’ untuk acara spesial,”  kata Seema. shoesshoesshoes.com.my.

Baca juga: 9 Agenda Belanja 2019Belanja Sambil Beramal—untuk Bumi!

Ilaika
Di sini, pengunjung biasanya berbelanja bukan karena sedang mencari barang yang dibutuhkan, tapi karena menemukan barang yang disukai. Mirip toko di museum, dagangan Ilaika meliputi antara lain dekorasi rumah, alat tulis, hingga peralatan makan yang seluruhnya dibuat oleh desainer lokal. “Di dalamnya juga terdapat sebuah galeri berisi karya seniman lokal,” tambah Seema. Ilaika berlokasi di Petaling Jaya, 12 kilometer dari pusat kota. @ilaikaselectstore.

Interior apik gerai FashionValet di Pavillion KL.

FashionValet
Tak mungkin mengulas merek lokal Malaysia tanpa menyebut FashionValet, salah satu kisah sukses di jagat e-commerce. Toko daring inimenaungi hampir 400 merek yang mayoritas asli lokal. Sukses di dunia maya, FashionValet membuka perwakilannya di empat pusat perbelanjaan: Pavilion, Bangsar Village II, Publika, dan IOI City Mall. Dari keempatnya, Pavilion merupakan favorit Seema berkat interiornya yang apik  dan elegan. fashionvalet.com.

Dipublikasikan perdana di majalah DestinAsian Indonesia edisi Januari/Maret 2019 (“Langgam Lokal”).

Comments