5 Acara Juni 2018

Northside termasuk salah satu festival ramah lingkungan di dunia.

Northside Festival
Lokasi: Aarhus, 7-9 Juni 2018
Musisi yang telah mengonfirmasi kehadirannya antara lain Beck, Björk, Queens of the Stone Age, serta Jimmy Eat World. Festival ini dipusatkan di Aarhus, kota terbesar kedua di Denmark. Satu hal unik dari Northside ialah konsepnya yang ramah lingkungan: penonton datang mengendarai sepeda; 60 persen sampah didaur ulang; mayoritas jajanan dibuat dari bahan organik lokal. northside.dk.

Great Singapore Sale
Lokasi: Singapura, 8 Juni-12 Agustus 2018
Tak bisa dimungkiri, reputasi Singapura sebagai destinasi belanja di Asia Tenggara sulit ditandingi. Selain mal-mal premium yang menghuni kawasan Orchard dan Marina Bay, festival tahunan yang diselenggarakan nyaris bertepatan dengan Jakarta Great Sale ini akan diikuti sejumlah distrik belanja seperti Bugis Junction, Kampong Glam, dan Little India. greatsingaporesale.com.sg.

Tahun lalu, Nusa Dua Light Festival (NDLF) mengangkat tema The Jungle.

Nusa Dua Light Festival 2018
Lokasi: Pulau Peninsula Nusa Dua, 11 Juni-15 Juli 2018.
Untuk ketiga kalinya, Nusa Dua Light Festival (NDLF) kembali digelar di Pulau Peninsula Nusa Dua. Mengangkat tema Underwater Light, festival lampion ini menjanjikan atraksi yang lebih memikat, salah satunya adalah Spectacular Dancing Fountain yang dipadukan dengan tarian api. Nantinya, atraksi air mancur menari dengan dimensi 20×20 meter tersebut bakal ditambah dengan lampu sorot aneka warna. itdc.co.id.

Piala Dunia
Lokasi: Rusia, 14 Juni-15 Juli 2018
Sejak laga pembuka hingga partai final di Luzhniki Stadium, Piala Dunia 2018 akan menggelar total 64 pertandingan. Turnamen terbesar sejagat ini juga menawarkan kesempatan menarik untuk berwisata di 11 kota tuan rumah di belahan barat Rusia, di antaranya Kaliningrad, Volgograd, Sochi, Saint Petersburg, serta Samara. fifa.com.

Ultra Singapore Music Festival merupakan konser EDM paling ditunggu di Asia Tenggara. (Foto: EDM Sauce)

Ultra Singapore Music Festival
Lokasi: Singapura; 15-16 Juni
Umurnya baru tiga tahun, namun konser musik waralaba dari Miami ini langsung menjadi salah satu festival EDM yang paling ditunggu di Asia Tenggara. Sejumlah DJ kaliber dunia telah tanda tangan untuk tampil tahun ini, sebut saja Afrojack, DJ Snake, Above & Beyond, Illenium, Nicky Romero, Steve Angello dan masih banyak lagi lainnya. ultrasingapore.com.

Comments