4 Restoran Korea Autentik di Jakarta

Sebelum mengekspor drama dan K-Pop, Korea mengirim koki-kokinya ke penjuru bumi. Di Jakarta misalnya, restoran Korea bertaburan, memperkenalkan warga Ibu Kota pada kelezatan kimchi, bibimbap, dan bulgogi. Pertanyaannya: dari sekian banyak restoran Korea, manakah yang paling autentik? Untuk menjawabnya, Karina Anandya meminta rekomendasi dari seorang ekspat Korea yang juga pencinta kuliner, Yeuteum La (May), Marketing Manager Lotte Logistics Corporation di Jakarta.

Setiap meja didampingi oleh satu pelayan yang akan memanggang daging yang dipesan tamu. (Foto: Sadam Dwi Satria)

Mapo Galmaegi BBQ (Magal)

“Benar-benar tempat makan favorit saya, mulai dari segi kualitas rasa hingga harga,” tutur May. Potongan daging untuk samgyeopsal dan hangjeongsal cukup tebal dibandingkan beberapa restoran barbeku Korea lainnya. Yang membedakan Magal dengan tempat makan serupa, di sini mereka menyajikan telur yang dimasak di pinggir alat pemanggang. Restoran yang digadang-gadang memiliki rasa kimchi terbaik di Jakarta ini juga menyajikan beragam menu lezat, mulai dari cheese tteok-bokki, mul-naengmyeon dan chadol doenjan jjiagae yang dapat dinikmati usai menyantap menu berat barbeku. Jl. Senopati No.60, Kebayoran Baru; 021-739-8350; mapogalmaegi.com.

Bibim-naengmyeon, salah satu menu yang direkomendasikan oleh ekspat yang telah bekerja hampir dua tahun di Indonesia ini. (Foto: Sadam Dwi Satria)

Myeong-ga Myeon-ok

Menampilkan interior nyaman yang didominasi warna cokelat, restoran ini dapat menjadi pilihan bagi Anda yang ingin mencicipi makanan Korea asli dengan harga yang cukup terjangkau.  “Saya cukup sering makan malam di sini karena pilihan side dish yang cukup beragam,” kata May. Sundubu-jjigae, mandu-jeongol, dan bibim-naengmyeon menjadi beberapa menu yang menjadi favoritnya setiap kali makan di restoran yang telah memilik empat cabang di Jakarta ini. Jl. Cipaku I No.14, Petogogan; 021/2751-0800.

Menu tteok-bokki yang menggugah selera. (Foto: Muhammad Aryo Nugroho)

Warung Kuning-Korean Street Food

Kimbap terbaik yang pernah saya coba. Bahkan, lebih enak dibandingkan kimbap asli di Korea,” ucap May. Satu-satunya tempat makan yang berhasil mereplika hampir seluruh jajanan Korea dengan cita rasa asli, seperti twigim, odeng, tteok-bokki dan kim-mali. Meskipun tempatnya mungil, Anda bakal dengan mudah menemukannya karena keseluruhan dinding luarnya dicat kuning. Siapkan uang tunai saat berkunjung ke tempat makan yang ramai menjelang sore hingga malam ini. Grand Wijaya Center, Jl. Wijaya II, Kebayoran Baru.

Barbeque Lean Chicken merupakan salah satu menu yang paling populer di sini. (Foto: Muhammad Aryo Nugroho)

Chicken Phong

Merekomendasikan menu jjimdak, May mengakui ia langsung teringat kampung halaman saat pertama kali mencicipinya di restoran ini. “Kerinduan saya akan menu khas musim panas langsung terbayar!” lanjutnya. ‘Semur ayam ala Korea’ tersebut dilengkapi toping sayuran yang royal dengan rasa manis dan gurih ini membuat ketagihan. May menikmatinya bersama dangmyeon dengan ekstra cabai. Restoran tersembunyi yang juga menyediakan tempat karaoke Korea ini selalu ramai menjelang malam hari. Pastikan Anda melakukan reservasi terlebih dahulu. Grand Wijaya Center, Jl. Wijaya II, Kebayoran Baru; 021/720-7275



Comments

Related Posts

4428 Views

Book your hotel

Book your flight