Jangan terkejut bila kunjungan Anda ke Menara Eiffel akan terganggu pekerjaan konstruksi. Pasalnya, menara populer yang dibangun pada 1887 ini akan dipercantik dan dicat ulang dengan warna emas. Dikutip dari France 24, renovasi tersebut dilakukan untuk menyambut Olimpiade 2024 yang diadakan di Paris. Selama Olimpiade berlangsung, Menara Eiffel akan menjadi latar belakang untuk acara triathlon (renang, bersepeda, dan lari jarak jauh).

Dilansir dari France 24, wajah baru Menara Eiffel ini akan membuatnya lebih berkilau. Sejak dibangun, Menara Eiffel telah dicat sebanyak 19 kali dengan nuansa cokelat, oranye, atau kuning. Ini kali pertama Eiffel akan dilapisi wana yang lebih cerah. Cat yang menutupi Eiffel juga telah dianalisis oleh arsitek yang secara khusus menangani monumen bersejarah Paris tersebut.

Baca juga: Prancis Larang Kedatangan Turis Non Uni Eropa

Untuk proyek yang diprediksi akan selesai pada 2022 mendatang ini, pemerintah telah menggelontorkan dana sebesar €50 juta. Sebelum dicat ulang, pekerja harus melakukan proses pengelupasan cat, dan proses tersebut cukup berisiko karena mengandung timbal yang cukup tinggi. Sehingga, pekerjaan yang berbahaya ini membutuhkan protokol ketat agar tidak menimbulkan masalah kesehatan pada para pekerja.