Sejak Walt Disney membangun Disneyland Park pertama pada 1955 di California, taman bermain terpopuler di dunia tersebut kian berkembang pesat dan memiliki beragam atraksi baru. Dilansir dari situs web mereka, pada 31 Mei dan 29 Agustus 2019 mendatang, Disneyland Resort California dan Walt Disney World Resort Florida bakal membuka wahana Star Wars: Galaxy’s Edge.

Bob Iger selaku CEO Walt Disney menyebutkan bahwa pembukaan atraksi baru seluas enam hektare ini memang didedikasikan khusus bagi penggemar film fiksi ilmiah terbesar itu. Pihak Disney juga mengatakan bahwa Galaxy’s Edge menjadi proyek paling ambisius mereka sepanjang sejarah.

Nantinya, pengunjung bisa menjelajah dunia luar angkasa kreasi George Lucas tersebut. Selain itu, turis juga bisa menjajal beragam wahana, mulai dari Millenium Falcon: Smugglers Run dan Star Wars: Rise of the Resistance.

Wahana lainnya yang wajib dicoba adalah Jedi Training: Trial of The Temple yang akan membawa tamu ke Kuil Jedi kuno. Sementara, Stormtrooper Patrols bakal mengajak pengunjung menghadapi satu batalion Stormtroopers. Dan yang paling menyenangkan adalah wahana Space Mountain yang dibangun ulang menjadi Hyperspace Mountain di mana pengunjung bisa melihat pertempuran antara Rebel X-wings melawan Imperial Tie Fighters secara langsung.

Baca juga: Program Ramah Lingkungan Versi DisneylandProyek Ambisius Disney di Asia

Fasilitas lainnya adalah toko-toko suvenir yang menjual lightsaber dan droid yang dapat didesain sesuai dengan keinginan pengunjung; Oga’s Cantina, restoran yang terinspirasi oleh film Star Wars; gerai susu Milk Stand; dan Docking Bay 7 Food and Cargo. Menariknya lagi, Disney juga membangun sebuah menara hitam besar yang terletak di tengah area Star Wars. “Anda tak akan merasa sedang berada di taman bermain,” tutur Bob Chapek, Disney’s Chairman of Parks, Experiences and Products.

Demi memudahkan pengunjung, Disney juga menyediakan aplikasi Galaxy’s Edge yang berisi informasi terkini, map, dan aneka permainan Star Wars.

Informasi selengkapnya, kunjungi Disneyland.