Tiap tahunnya, di antara bulan Agustus dan September, Bali dipenuhi oleh para pencinta wine dan kuliner. Hal ini terjadi bukan tanpa alasan. Di bulan ini, biasanya VIN+ menggelar Seminyak Wine Carnival. Ajang tahunan ini melibatkan sejumlah produsen wine dari seluruh dunia serta berbagai restoran di Pulau Dewata. Tahun ini, festival tersebut memasuki tahun kelima dan akan digelar pada 7 September 2019.

Diselenggarakan di VIN+ Seminyak, Jalan Kayu Jati, mulai pukul satu siang, pengunjung bisa mencicipi dan memborong berbagai macam wine dari berbagai negara dengan harga yang bersahabat. Selain itu, mereka juga bisa mencicipi hidangan dari restoran-restoran terbaik di Pulau Dewata—salah satunya adalah Locavore—yang membuka gerainya di sana. Untuk urusan hiburan, panitia telah menyiapkan pertunjukan musik live, serta beragam acara menarik lainnya.

Selain itu, Seminyak Wine Carnival 2019 juga menjadi festival yang ramah lingkungan, dengan menerapkan larangan penggunaan plastik selama acara berlangsung. Seluruh tamu bakal diberikan gelas kaca untuk mencicipi anggur dan peralatan makan biodegradable.

Baca juga: Ada Apa di Art Jakarta 2019?; Halloween Horror Nights di Universal Studios Singapura

Harga masuk ke festival ini dipatok Rp200.000 inklusif gelas dan sampel dari produsen, serta gratis masuk ke beberapa masterclass. Tiket Early Bird juga tersedia untuk pembelian di situs web Botanica Bali seharga Rp170.000 atau membelinya di gerai VIN+ seharga Rp150.000

Informasi selengkapnya, kunjungi botanicabali.com/wine-carnival/.