Setelah nyaris hampir dua tahun menutup perbatasannya, akhirnya Kamboja kembali berencana membuka pintunya bagi wisatawan. Nyaris memiliki pola yang sama dengan Thailand, Kamboja juga berencana menyambut turis yang telah divaksinasi sepenuhnya. Selain itu, mereka juga dipastikan bebas karantina ketat jika tinggal setidaknya lima hari di area yang ditentukan mulai 30 November 2021.

Pembukaan kembali Kamboja akan dilakukan secara bertahap. Sihanoukville dan Koh Kong Islands di Gulf of Thailand akan menjadi provinsi pertama yang dibuka. Saat datang, wisatawan diminta untukrus menunjukkan bukti bahwa mereka telah divaksinasi lengkap, memiliki tes negatif PCR, dan konfirmasi hotel yang telah dipesan sebelumnya. Setelah tinggal lima hari, maka turis akan diizinkan untuk bepergian dengan bebas di Kamboja.

Baca juga: 7 Tempat Memikat di Kamboja

Sementara Provinsi Siem Reap bakal dibuka sebagai provinsi bebas karantina kedua pada 1 Januari 2022 mendatang. Peraturannya pun sama, setelah tinggal lima hari, pelancong bebas melanjutkan dan mengunjungi tujuan lain yang tidak dibatasi di seluruh Kamboja. Namun perlu diingat bahwa turis harus terbang langsung ke area yang ditentukan yang disebutkan dan tidak dapat transit di dalam Kamboja selama dalam perjalanan.

Informasi selengkapnya, kunjungi mfaic.gov.kh.