The Dining Room: Sensasi Kuliner Baru di Jakarta

the dining room raffles jakartaHidangan atraktif kreasi Richie Lin dari restoran Mume.

Jakarta memang belum memiliki restoran berbintang Michelin, namun kokinya kerap berkunjung ke Ibu Kota untuk menggelar sesi makan terbatas. The Dining Room, fasilitas baru di hotel Raffles Jakarta berusaha mengakomodasi hal tersebut secara ajek.

The Dining Room bersarang di lantai 12 hotel Raffles Jakarta. Letaknya berdekatan dengan Club Lounge yang juga baru diluncurkan pada awal September 2019. The Dining Room hadir bukan sebagai restoran. Tata ruangnya lebih mirip dengan ruang serbaguna dibandingkan sebuah restoran bintang lima. Saat sedang ada sesi makan, ruang ini disulap menjadi sebuah ruang makan bernuansa elegan.

Menjelang acara makan dimulai, salah satu dindingnya akan terbuka secara otomatis memperlihatkan dapur beserta koki tamu dan tim kuliner Raffles Jakarta berkolaborasi menghadirkan hidangan-hidangan menggugah selera. “Tamu juga boleh mendekat dan melihat serunya proses memasak dan penyajian,” ujar Mirah Marhaendra, Assistant Director of Marketing Communications.

Baca juga: 8 Tempat Brunch Populer di Bali; 5 Tempat Kongko di Ketinggian di Surabaya

Menurut Mirah, The Dining Room secara reguler akan mengundang koki-koki dari restoran ternama untuk menggelar sesi makan terbatas. Untuk debutnya pada September 2019, The Dining Room mengundang Ton dari restoran Le Du, Bangkok dan Maxie Millian dari Sangsaka Bali. Masing-masing menghadirkan sesi makan malam terbatas dengan menu-menu kreasinya.

the dining room raffles jakarta
Hidangan berbahan bebek kreasi Julian Royer dari restoran Odette.

Untuk Oktober 2019, The Dining Room telah menyiapkan dua acara spesial dengan dua koki tamu. Pada 4 Oktober 2019, Richie Lin, koki dari restoran Mume, restoran gastronomi di Taipei yang berstatus satu bintang Michelin. Sesi makan dengan menu-menu yang disiapkan oleh koki restoran yang menduduki posisi ketujuh di Asia’s Best 50 Restaurants tersebut dibanderol mulai dari Rp1.200.000 per orang.

Sementara itu pada 5 Oktober 2019, giliran Julian Royer, pemiliki sekaligus koki di restoran Odette, Singapura akan menunjukkan kebolehannya. Odette pada 2019 dinobatkan sebagai restoran terbaik di Asia lewat ajang Asia’s Best 50 Restaurants. Di tahun yang sama, restoran yang terletak di National Gallery Singapura tersebut diganjar penghargaan bintang tiga Michelin. Sesi makan malam eksklusif di The Dining Room ini dibanderol Rp3.500.000 per orang termasuk wine.

Informasi lebih lanjut, hubungi 021/2988-0888 atau kunjungi raffles.com.

Comments