Cathay Pacific baru saja mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan tarif Light, Essential, dan Flex untuk kelas ekonomi. Masing-masing memiliki kelebihan masing-masing sehingga penumpang dapat memilih jenis tarif mana yang paling sesuai dengan kebutuhan mereka.

Tarif ekonomi yang didesain ulang akan diperkenalkan secara bertahap di seluruh jaringan Cathay Pacific secara bertahap. Awalnya, mereka akan tersedia untuk tiket penerbangan yang berasal dari Malaysia, Korea Selatan, atau Taiwan mulai 28 September 2021. Kemudian, tarif akan diperpanjang di seluruh jaringan maskapai selama enam bulan ke depan, dan ke Hong Kong selama kuartal pertama 2022.

Setiap opsi menawarkan beragam benefit, mulai dari peningkatan jatah bagasi hingga opsi pemesanan ulang dan peningkatan yang fleksibel; hingga penumpang kelas ekonomi akan dapat memperoleh poin klub dan miles, apa pun jenis tarif yang mereka pilih.

Baca juga: Airbus A321neo Baru Cathay Pacific

Tariff Light memungkinkan pelanggan untuk menikmati nilai yang lebih besar ketika mereka telah mengkonfirmasi rencana perjalanan dan melakukan perjalanan tanpa banyak bagasi. Termasuk satu bagasi check-in (beratnya hingga 23 kilogram), dan tamu selalu dapat membayar bagasi tambahan dan keuntungan lainnya seperti pemilihan kursi terlebih dahulu setelah pemesanan dibuat.

Sementara itu, tarif Essential adalah pilihan ideal bagi mereka yang bepergian bersama keluarga. Penumpang yang memesan kursi dengan kelas tarif ini dijamin akan mendapatkan bagasi ekstra, pemilihan kursi sebelumnya, dan opsi untuk upgrade kelas menggunakan Asia Miles.

Tarif Flex memberikan pelanggan fleksibilitas maksimum untuk perjalanan bisnis atau liburan berikutnya, dengan kontrol penuh atas rencana perjalanan mereka untuk memastikan kenyamanan selama penerbangan. Termasuk mengubah tanggal keberangkatan tanpa biaya tambahan, dan tamu dapat beralih ke penerbangan sebelumnya yang berangkat pada hari yang sama tanpa biaya tambahan.

Selain meluncurkan tarif ekonomi baru ini, Cathay Pacific juga mengubah kebijakan bagasinya dari sistem jatah berat ke sistem potongan untuk memberikan jatah bagasi yang lebih murah di sebagian besar jenis tarif dan kelas kabin. Perubahan ini akan berlaku untuk semua kelas kabin dan akan diluncurkan secara bertahap.

Informasi selengkapnya, kunjungi Cathay Pacific.