Setelah resmi dibuka pada Juni silam, Menara Eiffel mulai kembali dipadati turis. Namun, untuk membatasi jumlah pengunjung, pihak pengelola menerapkan sejumlah peraturan. Selain wajib pakai masker dan menunjukkan sertifikat COVID UE, pengunjung juga diwajibkan untuk memiliki kartu kesehatan digital Prancis, TousAntiCovid.

“Pass Sanitaire” ini berlaku untuk semua pengunjung yang berusia 18 tahun ke atas. Untuk memperoleh izin ini, pengunjung harus menunjukkan bahwa mereka telah divaksinasi lengkap, baru saja dites negatif, atau pulih dari COVID-19. Berikut sejumlah syarat yang diperlukan bagi warna non-EU:

  • Anda harus menunjukkan bukti vaksinasi lengkap dari negara asal, dan kartu identitas.
  • Anda juga dapat menunjukkan kartu vaksinasi internasional: Seminggu setelah dosis kedua untuk vaksin suntikan ganda (Pfizer, Moderna, AstraZeneca); atau 28 hari setelah injeksi untuk vaksin sekali pakai (Johnson & Johnson dari Janssen); atau seminggu setelah injeksi untuk orang yang sudah pernah terinfeksi Covid-19 (hanya satu dosis).
  • Anda juga dapat menunjukkan bukti tes Covid-19 terbaru, baik RT-PCR atau tes antigen, dalam 24 jam terakhir.

Baca juga: Menara Eiffel Buka Lagi

Presiden Prancis Emmanuel Macron juga telah mengusulkan agar persyaratan kartu COVID diwajibkan saat masuk ke restoran atau tempat mana pun dengan lebih dari 50 orang di dalamnya. Namun, sampai berita ini diturunkan, peraturan ini belum berlaku. Sampai saat ini, Prancis masih berada di bawah peringatan Level 3, dan Departemen Luar Negeri menyarankan agar menghentikan semua perjalanan tidak penting. Karina Anandya

Informasi selengkapnya, kunjungi toureiffel.paris.