Setelah sempat tertunda satu tahun akibat pandemi Covid-19, akhirnya Nintendo telah resmi membuka Super Nintendo World. Taman hiburan Nintendo pertama yang berlokasi di Universal Studios Jepang ini menawarkan beragam wahana menarik.

Pengunjung juga bisa menikmati virtual tour dengan berkeliling di taman hiburan yang dilengkapi ornamen bertema Super Mario dan mencoba wahana seperti Mario Kart: Koopa’s Challenge yang dapat dinikmati melalui teknologi augmented reality (AR). Pengunjung seolah-olah akan ‘bertemu’ dengan karakter favorit seperti Mario, Princess Peach, Yoshi, Goombas, Koopa Troopers, dan Piranha Plants. Sedangkan Yoshi’s Adventure merupakan permainan melewati Mushroom Kingdom yang cocok dimainkan bersama keluarga.

Baca juga: Super Nintendo World Akan Dibuka Tahun Depan

Selain menawarkan wahana konvensional, Super Nintendo World sendiri berfungsi sebagai bidang permainan dunia nyata yang imersif, di mana peserta dapat bersaing satu sama lain. Meniru aksi di permainan video, pengunjung dapat melompat untuk membuat “blok pertanyaan” untuk mendapatkan koin virtual.

Setiap pengunjung akan memperoleh Magnetic Powerup Bands. Gelang pintar tersebut nantinya dipasangkan dengan aplikasi seluler sehingga memungkinkan pengunjung untuk mengumpulkan koin seperti di dalam permainan. Nintendo juga membuka kafe dan gerai makanan, mulai dari Kinopio’s Cafe, Pit Stop Popcorn, dan Yoshi’s Snack Island.

Super Nintendo World dibuka dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti wajib menggunakan masker bagi setiap pengunjung. Hal ini dilakukan demi menghindari penyebaran virus, mengingat dalam taman hiburan ini terdapat berbagai aktivitas fisik yang dapat dilakukan di wahana, kafe, dan toko suvenir. Namun, karena perbatasan Jepang masih tertutup untuk wisatawan internasional, sampai saat ini, hanya pengunjung domestik yang bisa datang.

Informasi selengkapnya, kunjungi usj.co.jp.