Akibat kian meningkatnya jumlah kasus baru, Pemerintah Singapura memutuskan akan kembali memperketat tindakan pembatasan terkait COVID-19. Langkah-langkah tersebut termasuk mewajibkan restoran hanya melayani layanan pesan antar atau takeaway, dan membatasi jumlah maksimum orang yang diizinkan untuk berkumpul dari lima menjadi dua orang.

Dalam beberapa pekan terakhir. kasus COVID-19 di Singapura terus meningkat. Beberapa cluster muncul di kawasan pasar dan pusat perbelanjaan. Mengingat mudahnya tingkat penularan pada saat ini, kasus COVID-19 diperkirakan akan terus meningkat tajam dalam beberapa pekan ke depan apabila tidak segera dilakukan pembatasan yang lebih serius. Pembatasan terbaru resmi berlaku hingga 18 Agustus 2021, dan setiap warga diharapkan dapat menaati peraturan baru ini. Pembatasan yang akan diberlakukan kembali meliputi:

  • Tiap rumah hanya diizinkan untuk menerima dua pengunjung berbeda setiap hari, namun tidak termasuk kakek-nenek yang merawat cucu mereka.
  • Makan di luar akan dilarang, namun restoran, kafe dan pusat jajanan tetap diizinkan untuk melayani takeaway atau delivery.
  • Olahraga dalam ruangan yang berat dan aktivitas olahraga, yang biasanya mengharuskan masker dilepas, akan dihentikan sementara.
  • Jumlah tamu yang datang ke acara berskala besar termasuk pertunjukan langsung dan resepsi pernikahan akan dibatasi.
  • Tiap pekerja kantoran wajib bekerja dari rumah.Karina Anandya

Informasi selengkapnya, kunjungi gov.sg.