Para penggemar kuliner tahun ini tidak akan menemukan panduan restoran berbintang Michelin baru di Singapura. Pasalnya, Michelin Guide Singapore resmi membatalkan acara Penghargaan Bintang Michelin 2020.

Acara bintang penghargaan prestisius di dunia kuliner tersebut dibatalkan karena banyak restoran di Singapura yang masih ditutup untuk jangka waktu yang lama akibat Covid-19. Oleh karena itu penguji Michelin tidak dapat mengevaluasi mereka untuk mengecek konsistensi, yang menjadi salah satu kriteria utama untuk menilai tiap restoran.

Baca juga: 5 Warung Pilihan Michelin Guide di Singapura

Kriteria lainnya mencakup kualitas produk, penguasaan bumbu dan teknik memasak. Dalam siaran pers di situs web Michelin Guide Singapore, mereka mengatakan bahwa keputusan ini diambil untuk menjaga kualitas dan relevansi rekomendasi restoran.

Ia menambahkan bahwa banyak restoran tutup hingga 11 minggu, dan meskipun mereka terkesan dengan bagaimana beberapa restoran telah berhasil mengembangkan konsep takeaway dan pesan antar, namun kebijakan Michelin Guide adalah mengevaluasi pengalaman makan.

Informasi selengkapnya, kunjungi guide.michelin.com.