Silk Air Alihkan Rute Busan ke Singapore Airlines

Perpindahan ini dilakukan guna meningkatkan kapasitas kursi untuk rute tersebut sebesar 76 persen. (Foto: Straits Time)

Setelah kurang lebih empat bulan melayani rute Singapura-Busan nonstop, mulai 28 Oktober 2019 mendatang, SilkAir bakal segera mengalihkan rute tersebut ke Singapore Airlines. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kapasitas kursi sebesar 76 persen pada rute tersebut.

Nantinya, Singapore Airlines juga akan mengoperasikan penerbangan menuju Busan sebanyak empat kali dalam seminggu—sama dengan frekuensi penerbangan yang dilayani SilkAir saat ini. Penerbangan untuk rute ini akan dioperasikan oleh Airbus A330-300 dengan kapasitas 285 kursi, yang terdiri dari 30 kursi kelas bisnis dan 255 kursi kelas ekonomi. Pesawat A330 dapat menampung lebih banyak penumpang dalam satu kali penerbangan dibandingkan dengan pesawat  Boeing 737-800s milik SilkAir, yang saat ini melayani rute Singapura-Busan.

Penerbangan dari Singapura dijadwalkan bakal beroperasi tiap Senin, Rabu, Jumat, dan Sabtu pada pukul 23:10 dan tiba di Bandara Internasional Gimhae di Busan pada 06:35 waktu setempat. Sebaliknya, penerbangan dari Busan akan lepas landas tiap Senin, Selasa, Kamis, dan Sabtu pukul 08:00, dan tiba di Bandara Internasional Changi pada 13:25.

Baca juga: Lagu Spesial dari Singapore Airlines; Aplikasi Inovatif Singapore Airlines

“Sejak diluncurkan pada 1 Mei 2019 lalu, layanan ini cukup populer dan punya banyak peminat. Kami berharap dengan memindahkan rute ini ke maskapai Singapore Airlines dapat memenuhi permintaan pasar yang kian tinggi,” ujar Tan Kai Ping, Senior Vice President Marketing Planning Singapore Airlines, seperti dikutip dari siaran pers yang diterima oleh DestinAsian Indonesia.

Informasi selengkapnya, kunjungi Singapore Airlines.

Comments