Setelah kembali mulai berlayar secara bertahap pada tahun ini, Royal Caribbean kembali tawarkan paket menarik. Bertajuk Ultimate World Cruise, paket jalan-jalan ini bakal menjadi pelayaran terpanjang di dunia. Pasalnya, perjalanan akan berlangsung selama sembilan bulan, 274 malam, menuju tujuh benua dan 65 negara. Pelayaran ini akan dimulai di Miami pada 10 Desember 2023, dan berlangsung hingga 10 September 2024.

Kisaran harga untuk tamasya penuh tersebut dibanderol antara $66.000 hingga $112.000 per orang. Harga tiket sudah termasuk tiket pesawat kelas bisnis, transportasi dan akomodasi di hotel bintang lima sebelum berlayar. Kapal Serenade of the Seas dipilih untuk melangsungkan pelayaran ambisius ini. Kapal sepanjang 294 meter tersebut memiliki 13 dek yang dapat menampung hingga 2.476 tamu dengan sejumlah fasilitas termasuk lapangan golf mini, panjat tebing, kolam renang, teater, dan spa.

Setelah meninggalkan Miami, kapal akan melakukan perjalanan di sekitar Karibia, sebelum dijadwalkan berhenti di Amerika Tengah dan Selatan, termasuk perjalanan ke kota Brasil Rio de Janeiro dan Iguazu Falls di Argentina. Terdapat total 150 tujuan akan ditempuh selama 274 hari, termasuk pemberhentian di Casablanca di Maroko, Qaqortoq di Greenland, dan Shimizu di Jepang, serta pemberhentian untuk mengunjungi 11 keajaiban dunia, dari Machu Picchu di Peru hingga Taj Mahal di India.

Menariknya lagi, wisatawan dapat memesan pengalaman sembilan bulan penuh atau hanya ikut untuk perjalanan tertentu. Perjalanan telah dibagi menjadi empat kategori utama: Amerika dan Antartika, Asia dan Pasifik, Timur Tengah dan Mediterania, dan Eropa utara.

Informasi selengkapnya, kunjungi Royal Caribbean.