roosevelt resto room rooftop
Akibat Covid-19, hotel ikonis di New York ini resmi tutup secara permanen.

Salah satu hotel legendaris di New York, Roosevelt Hotel, resmi tutup usia pada 31 Oktober 2020. Properti yang berusia nyaris seabad ini akan segera tutup karena masalah finansial akibat Covid-19. Hotel mewah yang telah menyelenggarakan begitu banyak acara bergengsi seperti pemilihan umum presiden AS dan kerap menjadi tempat syuting film Hollywood tersebut terpaksa berhenti beroperasi karena minimnya jumlah tamu yang menginap.

Pemilik Roosevelt Hotel telah mengambil keputusan berat untuk menutup hotel tersebut secara permanen. Namun sampai saat ini tidak ada rencana baru terkait penggunaan gedung di luar jadwal penutupan. Arsitektur dan interior hotel yang mulai beroperasi pada 22 September 1924 ini dirancang khusus untuk mengenang Presiden Amerika Serikat ke-26, Theodore Roosevelt. Lokasinya pun sangat strategis, berada di pusat kota dan dekat dengan Times Square dan Grand Central Terminal.

Baca juga: Regulasi Baru Visa Amerika untuk Turis WNI

Covid-19 memang telah menghantam industri perhotelan dan memaksa banyak hotel di seluruh Amerika Serikat mengambil langkah drastis untuk bertahan hidup. Dampak dari pandemi yang begitu dahsyat membuat pihak pengelola merumahkan ratusan karyawan. Sehingga membuat hampir seluruh operasional hotel terpaksa ditutup akhir tahun ini.

Informasi selengkapnya, kunjungi Roosevelt Hotel.