Regulasi Baru Pembelian Tiket Disney World

disney worldPengunjung kini bisa memilih tiket dengan harga termurah di waktu-waktu tertentu.

Demi mengurangi penumpukan jumlah turis di musim liburan, sekaligus sebagai antisipasi serbuan turis saat wahana Star Wars dibuka tahun depan, mulai pertengahan Oktober 2018, Walt Disney World menerapkan kebijakan baru terkait pembelian tiket.

Jika sebelumnya pengunjung dapat membeli tiket jenis Multi-Day yang dapat digunakan dalam rentang waktu 14 hari sejak pertama kali dibeli, kini mereka hanya bisa menggunakan tiket pada tanggal yang sudah dipilih. Namun, pengunjung tetap dapat mengubah jadwal sebelum tanggal yang tertera pada tiket awal. Selain itu, akses tiket juga dipecah menjadi tiga tipe: 1 Park Per Day; Park Hopper Option; dan Park Hopper Plus Option.

Untuk tiket 1 Park Per Day, wisatawan hanya dapat menikmati satu taman bermain dalam satu kali kunjungan, selama empat hari berturut-turut. Sedangkan, untuk Park Hopper Option, pengunjung dapat langsung mencoba keempat wahana, yakni Magic Kingdom Park, Epcot, Disney’s Hollywood Studios, dan Disney’s Animal Kingdom Park. Namun, jika ingin menikmati aneka tambahan atraksi lainnya, seperti Disney’s Blizzard Beach Water Park hingga Disney’s Oak Trail Golf Course, wisatawan dapat memilih Park Hopper Plus Option.

Baca juga: Proyek Ambisius Disney di AsiaProgram Ramah Lingkungan Versi Disneyland

Menariknya, saat memesan tiket pada kalender interaktif Disney World, mereka juga menyertakan harga tiket per hari, sehingga pengunjung dapat memilih tiket dengan harga termurah di waktu-waktu tertentu. Selain itu, pengunjung juga dapat membeli tiket jenis Annual Pass yang dibanderol mulai dari Rp13.600.000.

Namun, perubahan harga tidak hanya terjadi pada tiket masuk. Pihak pengelola taman bermain yang bersemayam di Florida ini juga mengumumkan adanya tambahan pada biaya parkir kendaraan, yang naik menjadi Rp379.000 per mobil.

Informasi selengkapnya, kunjungi disneyparks.disney.go.com.

Comments