Para pelancong yang berencana menjelajahi Italia dalam waktu dekat tampaknya harus mengetahui sejumlah syarat yang telah ditentukan oleh negara ini. Sebelum berkunjung, turis akan diminta untuk mengisi kuesioner pada situs web infocovid.viaggiaresicuri.it yang dapat digunakan pengunjung untuk menentukan apakah mereka diizinkan memasuki Italia. Menurut Kementrian Luar Negeri dan Kerjasama Internasional, gagasan ini merupakan salah satu upaya Italia untuk memudahkan pembatasan perjalanan.

Kuisoner ini berisi beberapa pertanyaan untuk calon pengunjung, seperti dari negara mana mereka berencana memasuki Italia, di mana mereka selama 14 hari sebelumnya, dan alasan mengunjungi Italia. Dari hasil isian kuisoner tersebut, pelancong akan diberitahu apa saja persyaratan khusus untuk memasuki negara tersebut, termasuk batasan atau tes sebelum kedatangan.

Namun, meskipun telah mengisi kuisoner, pemerintah Italia tetap menyarankan turis untuk selalu mengetahui aturan dan regulasi saat ini sebelum memulai perjalanan. Bagi wisatawan yang tiba langsung dari AS hanya diizinkan memasuki Italia untuk alasan tertentu, seperti alasan pekerjaan, atau pelajar yang harus dibuktikan, dan harus melakukan isolasi mandiri selama dua minggu setelah kedatangan.

Baca juga: Paris Tutup Seluruh Kafe dan Bar

Sementara untuk pengunjung dari negara-negara Eropa dapat memasuki Italia tanpa batasan apapun. Namun, tetap diminta untuk mengisi pernyataan mandiri dan melampirkan tes negatif Covid-19. Sedangkan pengunjung dari beberapa negara lain, salah satunya Kanada, dapat memasuki Italia dengan alasan apa pun, tetapi harus melakukan isolasi mandiri selama 14 hari setelah kedatangan.

Informasi selengkapnya, kunjungi infocovid.viaggiaresicuri.it.