Kebijakan Qatar Airways yang tetap beroperasi seperti biasa dan menambah jumlah penerbangan selama pandemi mendapat banyak tanggapan positif. Keputusan ini diambil sebagai komitmen maskapai nasional Qatar ini untuk membawa pulang para pelancong yang tertahan di negara-negara asing akibat tidak adanya penerbangan.

Setelah melayani hingga 90 destinasi pada Oktober 2020, kini Qatar Airways kembali memperluas jaringan rutenya menjadi lebih dari 1.200 penerbangan mingguan di lebih dari 140 destinasi. Keputusan ini dilakukan untuk menyambut musim panas 2021. Maskapai penerbangan akan mengoperasikan ke 23 tujuan di Afrika, 14 di Amerika, 43 di Asia-Pasifik dan 19 di Timur Tengah.

Baca juga: Qatar Airways Luncurkan Teknologi IFE “Zero-Touch”

Angka terbaru dari penyedia data perjalanan OAG menyoroti bahwa Qatar Airways terus menjadi maskapai penerbangan yang menawarkan penerbangan terbanyak ke tujuan internasional. Selain itu, Qatar Airways juga telah diakui dengan berbagai penghargaan, termasuk menjadi maskapai penerbangan global pertama di dunia yang mendapatkan titel bergengsi 5-Star COVID-19 Airline Safety Rating by Skytrax. Selain itu, Bandara Internasional Hamad (HIA) juga menjadi bandara pertama di Timur Tengah dan Asia yang dianugerahi Skytrax 5-Star COVID-19 Airport Safety Rating pada Desember 2020.

Qatar Airways Group Chief Executive, His Excellency Mr. Akbar Al Baker mengatakan bahwa mereka bangga berhasil menerapkan standar keselamatan dan memulihkan kepercayaan penumpang selama pandemi.

Informasi selengkapnya, kunjungi ‎Qatar Airways.