Pandemi telah sepenuhnya mengubah perjalanan udara, dan hampir seluruh maskapai penerbangan di seluruh dunia telah menerapkan beragam prosedur tanpa kontak selama proses check-in hingga selama perjalanan. Sebagai bagian dari langkah-langkah keamanan Covid-19 yang terus berkembang, Qatar Airways baru saja bekerja sama dengan sistem Thales AVANT IFE untuk memperkenalkan teknologi “Zero-Touch” pada armada Airbus A350.

Nantinya, penumpang dapat segera mengakses hiburan melalui perangkat elektronik pribadi mereka menggunakan Wi-Fi Oryxcomms dan memindai kode QR yang ditampilkan di layar. Sehingga secara otomatis, mereka dapat menggunakan ponsel untuk menavigasi dan menikmati lebih dari 4.000 pilihan hiburan yang termasuk dalam Oryx One, dan membatasi frekuensi kontak dengan peralatan yang ada.

Baca juga: Qatar Airways Raih Bintang 5 Skytrax Kategori Penerapan Protokol Kesehatan

Penumpang juga memiliki opsi untuk memasangkan headset Bluetooth milik pribadi dengan sistem IFE yang ada di belakang kursi di dalam pesawat. Qatar Airways akan menjadi maskapai penerbangan pertama di Eropa dan Timur Tengah serta Afrika Utara yang menawarkan layanan ini.

Chief Executive Grup Qatar Airways, Akbar Al Baker mengatakan bahwa Qatar Airways selalu berkomitmen untuk memberikan standar tertinggi keselamatan dan kebersihan di dalam pesawatnya setiap saat. Pengenalan teknologi Zero-Touch yang canggih, dan memungkinkan penumpang untuk menggunakan headset Bluetooth pribadi mereka di dalam pesawat adalah langkah penting dalam mengambil tindakan untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 di pesawat.

Informasi selengkapnya, kunjungi Qatar Airways.