Prestasi Bintang Lima Royal Brunei Airlines

Terus berbenah, Royal Brunei Airlines mendapatkan pengakuan bergengsi yang membawanya masuk jajaran maskapai elite dunia.

Royal Brunei Airlines Berhasil menembus lingkaran elite. Pada 9 September lalu, maskapai nasional Brunei Darussalam ini menyabet status bintang lima dalam APEX Official Airline Ratings untuk kategori Major Airlines. Ada 14 maskapai di kategori ini, dan Royal Brunei menjadi satu dari hanya dua wakil Asia Tenggara di dalamnya.

“Royal Brunei merasa bangga dan terhormat menerima penghargaan prestisius ini dan menjadi bagian dari grup elite maskapai bintang lima di dunia,” ujar CEO Royal Brunei, Karam Chand.

Official Airline Ratings dilansir oleh APEX (Airline Passenger Experience Association), sebuah organisasi nonprofit yang berisi beragam perusahaan di bidang aviasi, termasuk maskapai, vendor, serta grup media. Peringkat maskapai ini didasarkan atas survei yang dilakukan melalui kerja sama dengan aplikasi pengatur perjalanan TripIt, serta diikuti oleh 1,4 juta penumpang di hampir 600 maskapai dunia dalam kurun 1 Juli 2018 hingga 30 Juni 2019.

Berniat mendapatkan penilaian yang komprehensif dan kredibel, APEX mengukur beragam komponen dalam surveinya. Penumpang diminta memberikan penilaian secara anonim atas lima sub-kategori, yakni tingkat kenyamanan kursi, standar layanan di pesawat, pilihan hiburan, koneksi internet di udara, serta kualitas makanan dan minuman.

Desain kabin kelas bisnis Royal Brunei Airlines.

Menurut Karam Chand, pengakuan dari APEX merupakan buah dari komitmen dan kerja keras segenap timnya untuk senantiasa meningkatkan standar layanan dan keramahan kepada para penumpang. “Layanan paripurna dan melakukan hal-hal kecil secara benar merupakan bagian dari strategi servis serta daya jual unik kami,” tambahnya. “Penghargaan ini menegaskan tujuan Royal Brunei untuk menjadi maskapai butik kelas dunia serta bukti dari kerja keras tim kami dalam memberikan pelayanan khas Royal Brunei baik di darat maupun di udara.”

Baca juga: Maskapai Mewah Asia Siap Mengudara Awal 2020; Pameran 100 Tahun KLM Hadir di Jakarta

Dengan meraih status bintang lima dalam Official Airline Ratings, Royal Brunei meningkatkan peringkatnya dari level bintang empat yang didapat dua tahun silam. Ini bukan satu-satunya pengakuan global terbaru yang diterima Royal Brunei. Juli silam, maskapai ini mendapatkan akreditasi empat bintang dari organisasi Skytrax. Setahun sebelumnya, Royal Brunei diganjar penghargaan untuk kategori Travellers’ Choice Economy Class – Asia dari Tripadvisor.

Beragam prestasi itu sekaligus menggambarkan keberhasilan Royal Brunei dalam transformasi monumental sejak 2018, termasuk membeli armada baru B787 Dreamliner dan A320, memperbarui fasilitas kabin, menambah penerbangan nonstop, serta memperluas jaringan rute. Kini, Royal Brunei melayani penerbangan ke 25 destinasi. Jumlahnya akan ditingkatkan hingga 32 destinasi, mencakup pula kota-kota di Kalimantan yang akan dilayani melalui RB link Flights yang diluncurkan Juli silam.

Informasi lebih lanjut, kunjungi www.flyroyalbrunei.com.

Comments