Pameran 100 Tahun KLM Hadir di Jakarta

klm erasmus huis, klm indonesiaLorong yang menampilkan sejarah KLM di pameran "KLM 100 years - Celebrate the Future."

Pada 7 Oktober 2019, maskapai nasional Belanda, KLM, genap berusia satu abad. Siapa sangka, di awal-awal operasionalnya, maskapai yang identik dengan warna biru tersebut memiliki hubungan yang erat dengan Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan penerbangan lintas benua pertama yang dilakukan oleh KLM adalah penerbangan dari Amsterdam ke Batavia (Jakarta), lima tahun setelah maskapai tersebut didirikan.

klm erasmus huis, klm indonesia
Koleksi cinderamata miniatur rumah khas Belanda untuk tamu kelas bisnis. Saat ini ada 99 jenis rumah yang ditawarkan.

Hal tersebut merupakan salah satu highlight dari pameran KLM 100 Years – Celebrate the Future yang digelar pada 5 dan 7 Oktober 2019 di Erasmus Huis, Jakarta. Pameran yang dilangsungkan hanya dua hari tersebut akan menampilkan lorong waktu yang berisi sejarah-sejarah KLM dari pertama berdiri.

Baca juga: Kursi Kelas Binis Baru KLM; KLM Rilis Pesawat Berwarna Oranye

Kemudian, perjalanan pengunjung akan dilanjutkan ke area yang menampilkan langkah-langkah ramah lingkungan yang diambil oleh KLM serta rencana masa depan maskapai tersebut, termasuk proyek riset Flying V. Proyek tersebut merupakan kerja sama antara KLM dengan TU Delft untuk menghadirkan konsep pesawat masa depan yang hemat bahan bakar serta ramah lingkungan.

klm erasmus huis, klm indonesia
Pesawat Flying V dengan bentuk unik yang tengah dikembangkan oleh KLM dan TU Delft.

“Pameran ini memberikan gambaran unik tentang sejarah dan masa depan KLM serta peran pionirnya dalam industri aviasi. Indonesia adalah destinasi spesial dalam jaringan kami sebagai destinasi pertama penerbangan lintas benua KLM,” ujar Wouter Gregorowitsch, Country Manager Air France KLM Indonesia.

Informasi lebih lanjut, kunjungi KLM.

Tags : KLM
Comments