Banyak cara untuk mempromosikan album baru. Mulai dengan merilis cuplikan lagu di media sosial—seperti yang dilakukan Taylor Swift—hingga membagikan suvenir terbatas bagi pemesan pertama di situs resmi sang artis, digital platform memang dimanfaatkan secara maksimal oleh para seniman.

Ingin melakukan publisitas berbeda, pada akhir bulan lalu, band Khruangbin merilis album Con Todo El Mundo bersamaan dengan meluncurkan platform airkhruang.com. Situs yang terinspirasi dari sesi Facebook Live, #airkhruang yang sering dilakukan oleh grup asal Texas tersebut sekilas terlihat seperti jasa pemesanan tiket pesawat pada umumnya. Namun sebenarnya, Airkhruang berfungsi sebagai situs penyedia lagu yang langsung dikurasi oleh Khruangbin dan disesuaikan dengan preferensi pengguna. Daftar lagu tersebut dapat disimpan ke akun Spotify, lalu didengarkan di pesawat.

Cara untuk mendapatkan playlist tersebut cukup mudah. Setelah memasukkan destinasi, kemudian Anda bisa memilih beberapa opsi yang sesuai dengan karakter Anda. Hal ini yang menjadikannya terasa lebih personal. Lalu playlist secara otomatis akan disimpan dengan durasi yang telah disesuaikan dengan lamanya penerbangan Anda. Uniknya, seluruh lagu yang diputar merupakan musik yang mengilhami Khruangbin saat menulis album baru mereka.

Informasi selengkapnya, kunjungi Airkhruang.com.