Beragam protokol keselamatan dilakukan Qatar Airways untuk menjaga kenyamanan para penumpang dan awak kabin, termasuk menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) seperti sarung tangan, masker wajah, kaca mata, serta baju proteksi. Pihak maskapai juga telah mengurangi interaksi antara penumpang dengan awak kabin selama penerbangan.

Kini, maskapai asal Qatar tersebut resmi mewajibkan penumpangnya menggunakan pelindung wajah atau face shield selama penerbangan meskipun sudah menggunakan masker. Peralatan perlindungan pribadi ini akan diberikan secara gratis bagi penumpang di konter check-in di Bandara Internasional Hamad, Qatar atau di lounge keberangkatan.

Baca juga: Qatar Airways Kembali Terbang ke Bali

Qatar Airways menyediakan pelindung wajah dengan dua ukuran standar, yaitu ukuran orang dewasa dan anak-anak. Selain itu, seluruh penumpang juga akan diberikan tas kecil berisi masker sekali pakai, sarung tangan, dan hand sanitizer. Namun, pemakaian face shield dan masker hanya diwajibkan bagi penumpang kelas ekonomi, kecuali saat makan atau minum.

Informasi selengkapnya, kunjungi Qatar Airways.