ZIPAIR Tokyo akan meluncurkan penerbangan perdana yang menghubungkan Tokyo-Narita (NRT) dan Seoul-Incheon (ICN) mulai 16 Oktober 2020. Awalnya, maskapai bujet anak perusahaan Japan Airlines ini berencana untuk meluncurkan rute tersebut pada musim panas, namun terpaksa harus ditunda akibat pandemi.

“Karena memiliki lebih banyak waktu untuk mempersiapkan penerbangan pertama, kami memastikan bahwa penumpang akan menikmati perjalanan bersama ZIPAIR,” ujar Shingo Nishida selaku presiden ZIPAIR.

Penerbangan antara 16 Oktober dan 23 Oktober saat ini sudah mulai dijual, sedangkan penerbangan antara 27 Oktober dan 27 November akan dijual mulai 16 Oktober mendatang. Tiap armada akan dilengkapi dengan kabin kelas bisnis (Zip Full-Flat) dan kelas ekonomi.

ZIPAIR mengatakan penumpang dapat menggunakan perangkat smartphone atau tablet mereka untuk memesan makanan ringan dan menikmati berbagai konten hiburan, serta WiFi gratis.

Meskipun wisatawan dari Jepang menuju Korea—dan sebaliknya—dalam perjalanan bisnis jangka pendek tidak akan diminta untuk melakukan isolasi diri selama 14 hari jika hasil tes mereka negatif, namun mereka tetap harus menyerahkan rencana perjalanan. Ekspatriat dan penduduk jangka panjang lainnya juga akan diizinkan masuk dengan syarat mereka akan tetap diisolasi selama dua minggu.

Baca juga: Super Nintendo World Akan Dibuka Tahun Depan

Sejak Maret 2020 silam, Jepang telah memberlakukan larangan masuk pada warga negara asing untuk mengekang penyebaran Covid-19. Kemudian bulan ini pemerintah Jepang kembali membuka perbatasannya sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan perekonomian domestik.

Informasi selengkapnya, kunjungi ZIPAIR.