Penang Bangun Seluncuran Air Terpanjang

Seluncuran air sepanjang 1.140 meter ini resmi beroperasi pada Agustus 2019.

Selain Singapura, Malaysia menjadi salah satu destinasi wisata favorit wisatawan Indonesia. Tak hanya memiliki beragam kuliner yang menggiurkan dan pesona kotanya yang menarik untuk dijelajahi, Negeri Jiran ini juga punya aneka hiburan menarik, salah satunya adalah ESCAPE Theme Park.

Baru-baru ini, taman air yang bersemayam di Penang tersebut mengumumkan akan menghadirkan seluncuran air terpanjang di dunia pada pertengahan Agustus 2019 mendatang. Wahana sepanjang 1.140 meter ini bakal mengalahkan rekor seluncuran air terpanjang yang sebelumnya dipegang oleh Action Park, taman air di Vernon, New Jersey. Namun berbeda dengan yang ada di New Jersey, seluncuran di ESCAPE Theme Park bakal dibangun secara permanen.

“Rencana awal kami adalah membangun seluncuran air yang dapat mengajak wisatawan menikmati permainan dalam waktu yang lebih lama. Memecahkan rekor dunia, bukan tujuan utama kami. Namun, kami bangga dengan gelar ini,” ujar Sim Choo Kheng selaku CEO ESCAPE Theme Park, seperti yang dilansir dari CNN Travel.

Saat meluncur di dalamnya, pengunjung bisa menikmati sensasi terombang-ambing di atas ketinggian 70 meter selama empat menit, sambil menikmati pemandangan hutan dan gunung.

Baca juga: Rum Bar Pertama di Kuala Lumpur; 4 Hotel Urban di Kuala Lumpur

Menariknya lagi, untuk sampai ke atas seluncuran, pengunjung bisa naik kereta gantung yang telah disediakan. Selain itu, taman air yang berjarak sekitar 30 menit dari kota George Town tersebut juga menyediakan aktivitas lainnya mulai dari Airbag, AK Splash, AK Academy, AK Discovery, Aerobat, A-maze, Banana Flip, Coco Climb, Dunk Tank, hingga Discovery Dig.

Informasi lebih lanjut, kunjungi escape.my.

Comments