Disneyland Hong Kong sekali lagi akan dibuka kembali pada 19 Februari 2021 setelah sempat ditutup untuk ketiga kalinya pada 2 Desember 2020 silam karena lonjakan kasus Covid-19. Pembukaan kembali ini juga diikuti dengan sejumlah aturan yang lebih ketat dari sebelumnya.

Selain mewajibkan pengunjung mengenakan masker, pemeriksaan suhu, serta melakukan pemesanan secara daring terlebih dahulu, para tamu diminta untuk membuat pernyataan kesehatan ketika melakukan pemesanan. Mereka juga harus memindai kode QR “LeaveHomeSafe” di pintu masuk taman, atau mendaftarkan nama, nomor kontak, serta tanggal dan waktu kunjungan mereka di situs web resmi Hong Kong Disneyland sebelum memasuki lokasi.

Semua tamu yang berkunjung akan diminta untuk memberikan nama dan nomor kontak mereka di situs web Reservasi Taman Disneyland Hong Kong ketika memesan tanggal kunjungan mereka dengan tiket atau kartu keanggotaan yang berlaku sebelum kedatangan. Selain itu, kode QR “LeaveHomeSafe” akan ditampilkan di seluruh resor, seperti pintu masuk taman, restoran, dan fasilitas rekreasi hotel. Taman hiburan tersebut juga menyediakan video baru untuk menjelaskan prosedur keselamatan selama berada di taman tersebut.

Baca juga: 6 Tempat Kongko Paling Menarik di Hong Kong, Menurut Warga Lokal

Reservasi akan dimulai dari jam 10 pagi pada tanggal 18 Februari 2021. Hong Kong Disneyland hanya akan dibuka lima hari dalam seminggu dan tutup pada Selasa dan Kamis, kecuali hari libur dan hari-hari khusus tertentu. Hong Kong Disneyland juga membatasi kapasitas tamu yang datang sesuai dengan peraturan pemerintah. Ke depannya, pengoperasian taman bermain akan terus ditinjau secara berkala.

Informasi selengkapnya, kunjungi Disneyland Hong Kong.