Pameran Seni Tepi Laut Terbesar Kembali Digelar

Sculpture by the Sea Sculpture by the Sea 4 Sculpture by the Sea 3 Sculpture by the Sea 2 Sculpture by the Sea 1
Instalasi berjudul The Sun Also Rises karya seniman Morgan Jones. (Foto: Clyde Yee)

Memajang 100 patung di jalur pesisir sepanjang dua kilometer dari Pantai Bondi menuju Tamarama, Sculpture by the Sea diklaim sebagai pameran patung terbesar yang terbuka gratis untuk umum. Bermula pada 1997 sebagai ajang sederhana yang dihadiri sekitar 25.000 pengunjung, Sculpture by the Sea merekah jadi pergelaran kolosal yang memikat ratusan ribu orang. Berkat popularitasnya pula, ia telah diwaralaba ke Perth.

Tahun ini, ajang yang juga memikat para fotografer dunia tersebut bergulir dari 24 Oktober-10 November 2019. Menawarkan 111 instalasi karya 72 pelaku seni asal Australia, serta 39 seniman asing yang berasal mulai dari Austria, Tiongkok, Prancis, Jerman, hingga Amerika Serikat.

Baca juga: Singapore Biennale 2019 Siap Digelar; 9 Festival Untuk Anak-Anak

Bintang utama tahun ini adalah pameran 10 seniman Ceko dan Slovakia yang dikenal dalam perayaan peringatan 30 tahun Revolusi Velvet. Termasuk di antaranya adalah karya perupa paling terkenal dan kontroversial Republik Ceko, David Černý, dengan karya Monument to Soviet Tank Crews (1991) yang dicat merah muda.

Informasi selengkapnya, kunjungi Sculpture by the Sea.

Tags : eventssydney
Comments