Monumen Washington Kembali Dibuka

Setelah sempat ditutup selama tiga tahun, akhirnya monumen kebangaan warga Washington ini resmi kembali dibuka. (Foto: Jacob Creswick)

Setelah sempat ditutup selama kurang lebih tiga tahun karena renovasi lift dan pembangunan fasilitas keamanan terbaru, akhirnya pada 19 September 2019 Monumen Washington resmi kembali dibuka untuk umum.

Guna merayakan momen pembukaan kembali tersebut, landmark berbentuk obelisk berbalut marmer setinggi 169 meter itu dapat dikunjungi secara sonder bayar 18 Oktober 2019. Pengunjung bisa mendapatkan tiketnya secara langsung di Washington Monument Lodge atau dapat dibeli secara daring di recreation.gov.

Baca juga: 10 Patung Tertinggi di Dunia; Berkunjung ke Museum Fotografi Tertua di Dunia

Menurut laman resmi National Park Service, monumen yang berada di tengah National Mall, Washington, D.C. itu dijadwalkan buka mulai pukul sembilan hingga 17 waktu setempat. Sesuai dengan namanya, Monumen Washington memang didirikan untuk mengenang George Washington, Presiden Amerika pertama yang juga merupakan pemimpin Tentara Kontinental yang memperjuangkan kemerdekaan Amerika dari Inggris.

Sebelum renovasi yang memakan waktu hingga tiga tahun ini, Monumen Washington memang telah beberapa kali mengalami perbaikan. Salah satunya pada 2011 setelah diguncang gempa bumi.

Informasi selengkapnya, kunjungi nps.gov.

Comments